a

NasDem Sampaikan Dakwah Kebangsaan Lewat Wayang

NasDem Sampaikan Dakwah Kebangsaan Lewat Wayang

JAKARTA, (7 Juli): Partai NasDem bersama Akademi Bela Negara (ABN) NasDem menyelenggarakan pagelaran wayang kulit dengan mengusung tema  "Sumpah dan Janji Jiwa Kesatria" yang berlangsung meriah di Lapangan Upacara Kampus Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem, di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (7/7).

Pagelaran wayang kulit menghadirkan dalang Ki H. Warseno Slenk yang membawakan cerita dengan tokoh Kumbokarno sebagai pemeran utamanya.

Kumbokarno merupakan salah satu tokoh pewayangan yang rela berperang untuk membela Negaranya.

Dalam kisahnya, Kumbokarno begitu cinta dengan negaranya. Ia berperang hingga titik darah penghabisan. Kumbokarno bahkan kerap mengamuk tanpa peduli lagi tenaga dan tubuhnya meski harus tidak berbentuk lagi.

Gubernur Akademi Bela Negara (ABN) I Gusti Kompyang (IGK) Manila mengungkapkan pagelaran wayang kulit kali ini sengaja dibuat untuk mempromosikan ABN ke masyarakat dan ikut melestarikan budaya bangsa.

"Supaya masyarakat lebih mengenal ABN kemudian kita ikut membawakan budaya bangsa wayang kulit ini kita lestarikan dan pertahankan," kata IGK Manila di sela-sela acara.

selain melestarikan budaya lokal menurut IGK Manila pagelaran wayang kali ini juga dioeruntukkan sebagai dakwah kebangsaan Partai NasDem supaya masyarakat lebih cinta tanah air.

"Kita ambil kisah ini karena pada saat ini kita merasakan bahwa sebagian dari masyarakat kita kurang cinta tanah airnya. Tokoh Kumbokarno ini tokoh yang cinta tanah air, harapannya masyarakat bisa lebih cinta tanah air,"  pungkasnya.(*)

Add Comment