a

Kader NasDem Jepara Gelar Program Membangun Jati Diri

Kader NasDem Jepara Gelar Program Membangun Jati Diri

JEPARA, (7 Juli): Partai NasDem Jepara mengadakan pelatihan Basic Neuro Linguistic Programming (NLP) dengan dihadiri 100 peserta dari berbagai kalangan di Pasar Kerajinan Lt. 2, Jepara, Jawa Tengah, Sabtu (7/7).

NLP adalah sebuah program yang mengajak peserta yang didominasi generasi milenial itu membangun jati diri dan karakter bangsa Indonesia sebagai wujud dari program Presiden Jokowi yaitu Revolusi Mental. Tujuan NLP adalah membentuk karakter pemuda Indonesia yang kuat agar menjadi manusia unggulan yang siap menghadapi persaingan global dengan tetap membawa jati diri bangsa.

Nur Hidayat politisi NasDem sekaligus pengggagas acara dan pembina yayasan Lembayung sebagai penyelenggara merasa prihatin atas kondisi akhir-akhir bangsa ini.

"Jati diri bangsa telah dilupakan sehingga dengan program NLP ini diharapkan akan membuat generasi millenial lebih menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan," ungkapnya.

Bambang Kiswanto sebagai pemateri menegaskan bahwa perlu acara seperi NLP ini diadakan untuk mengajarkan generasi millenial pentingnya identitas sebuah bangsa, terutama sebagai bangsa Indonesia.

Salah satu peserta Riyan menuturkan, bahwa pelatihan membangun karakter ini sangat perlu dibutuhkan masyarakat.

"Bangsa Indonesia telah terjadi degradasi akhlak dan karakter bangsa dengan banyak terjadinya konflik horizontal dan tindak terorisme yang jauh dari nilai kemanusiaan," ucapnya.

Antusiasme masyarakat yang mengikuti NLP ini memungkinkan untuk diadakannya sesi selanjutnya dari pelatihan ini.(*)

Add Comment