a

Artis ke Politik Harus Siap Jadi Wakil Rakyat

Artis ke Politik Harus Siap Jadi Wakil Rakyat

SEMARANG, (7 Juli): Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Tengah Ahmad Darodji menghimbau bakal calon legislatif tak main-main dengan dunia politik. Darodji menyampaikan itu saat menerima kunjungan dua bakal calon legislatif dari Partai NasDem, Miranda Vera Yulianti dan Hans Christian Hosman yang berkunjung di kediamannya, Kamis, (5/7).

Miranda dan Hans akan mendaftar sebagai bakal calon legislatif dari NasDem. Keduanya akan maju dari Daerah Pemilihan di Jawa Tengah. Keduanya datang dari dunia entertainment.

"Teman saya Dedy Yusuf, Guruh Sukarno Putra, Tantowi Yahya langsung mengorbankan dunia keartisan mereka untuk memperjuangkan rakyat melalui politik. Jadi harus siap maju sebagai wakil rakyat," ungkap Darodji.

Bila sudah duduk di kursi wakil rakyat, Darodji meminta keduanya mengasah idealisme untuk kepentingan rakyat. Darodji pun mengingatkan keduanya untuk menjadi figur yang baik. Jangan mencederai tokoh masyarakat untuk mendapatkan suara.

"Orang jawa itu dislondohi, dikunjungi, akan memberikan semuanya. Jadi mereka bisa percaya kepada kita," tandasnya.

Selain itu, keduanya juga berkunjung ke Pondok Pesantren Al-Itqon, Semarang, Jawa Tengah. Pengasuh Al-Itqon, Kyai Haji Haris Sodaqoh, menyambut kedatangan keduanya.

Haris mengatakan ke dua bakal calon legislatif itu harus bekerja kerjas meraih simpati dan suara masyarakat.

"Sebab jenengan berdua orang baru," kata Kiai Harris.

Menurut Haris, Hans dan Miranda diuntungkan dengan kondisi masyarakat Jateng yang dewasa yang relatif tidak memiliki ikatan politik dengan partai tertentu. Sebab, masyarakat Jateng sudah cerdas memilih calon legislator.

Haris meminta Hans dan Miranda untuk meneguhkan niat mereka maju dalam kontestasi Pemilihan Legislatif 2019. Jangan sampai ketika terpilih kelak, mereka melenceng ke perilaku politik yang menyimpang.

"Nawaitu awal jangan lupakan bahwa anda akan mengabdi kepada masyarakat agar sejahtera. Saya berharap kalau mereka menjadi Wakil Rakyat benar-benar menyerap aspirasi rakyat," jelas Kiai Haris. (*)

Add Comment