a

NasDem Lampung Siapkan Caleg Terbaik

NasDem Lampung Siapkan Caleg Terbaik

LAMPUNG, (6 Juli): Partai NasDem Provinsi Lampung menawarkan sederet nama calon anggota legislatif terbaik kepada masyarakat dalam perhelatan pesta demokrasi Pileg 2019 mendatang.

Perihal tersebut dinyatakan Plt. Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Lampung, Taufik Basari, dalam sebuah kesempatan bersama partainasdem.id

Selain akan mengusung calon terbaik, Taufik juga menjelaskan, dalam daftar susunan nama caleg Partai NasDem, kuota perempuan telah jauh melebihi 30%.

"Akan ada beberapa kejutan seperti bergabungnya berbagai kekuatan di Lampung ini ke dalam Partai NasDem," kata Taufik, Kamis (5/7).

Suami  Fessy Alwi ini menambahkan, dalam perjalanan menuju waktu pemilihan, untuk saat ini pihaknya sedang melakukan berbagai persiapan, selain konsolidasi internal, NasDem Lampung juga sedang mengurus berkas administrasi starting line up bacaleg jagoan NasDem ke KPU.

"Saat ini Partai NasDem Lampung sedang merampungkan daftar calegnya untuk didaftarkan ke KPU,” tambahnya.

Taufik yang juga Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem Bidang Hukum, Advokasi & HAM ini juga memberikan sedikit gambaran mengenai siapa saja yang akan dicalonkan NasDem di Pileg 2019 mendatang. Menurutnya NasDem akan diperkuat banyak tokoh hebat di Lampung.

“Latar belakang caleg sangat beragam mulai dari politisi, aktivis bantuan hukum dan HAM, aktivis lingkungan hidup, aktivis anti korupsi, pengusaha, dokter, notaris, tokoh adat, tokoh agama, pengurus ormas dan keluarga pencak silat hingga tokoh pengamen jalanan,” terangnya.

Taufik mengatakan untuk target perolehan kursi di tahun 2019 adalah 85 kursi di seluruh Kabupaten/Kota dan 16 kursi untuk DPRD tingkat Provinsi serta 4 kursi DPR RI dengan rincian mendapat 2 kursi dari setiap Dapilnya.

Menurutnya target tersebut harus lebih baik dari perolehan kursi periode sebelumnya, mengingat NasDem saat itu sebagai partai yang baru pertama kali ikut Pemilu di tahun 2014, bisa mendapatkan 50 kursi DPRD Kabupaten/Kota dan 8 kursi DPRD Provinsi Lampung.

“Seluruh kuota kursi telah terisi dan saat ini kita tengah memastikan sebaran kekuatan tiap dapil agar seluruh caleg yang terdaftar adalah caleg-caleg yang terbaik dan siap bertarung memperebutkan suara," pungkasnya.(*)

Add Comment