a

Miranda Vee dan Hans Hosman Siap Mengabdi Bersama NasDem

Miranda Vee dan Hans Hosman Siap Mengabdi Bersama NasDem

SEMARANG, (6 Juli): Artis film laga yang juga mantan atlet taekwondo terbaik Indonesia, Miranda Vee dan pesinetron Hans Christian Hosman dipastikan akan ikut berlaga dalam perhelatan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 dari Partai NasDem.

Kabar tersebut dipastikan setelah keduanya terlihat mulai melakukan safari politiknya dengan mengunjungi tokoh-tokoh penting lintas agama dan budayawan Kota Semarang untuk meminta masukan dan restu dari tokoh-tokoh tersebut.

Miranda Vee yang namanya tercatat pernah belajar di UGM Jogjakarta ini mengungkapkan alasannya bergabung ke Partai NasDem. Menurutnya ia ingin mengaplikasikan segala pengalaman terutama di bidang seni melalui jalan legislasi di gedung DPR RI.

"Selain menambah wawasan, motivasi saya terjun ke dunia politik karena ingin mengaplikasikan pengalaman saya dalam dunia seni melalui parlemen," ujarnya, Kamis (5/7).

Sebagai seorang atlet, Miranda pernah menyabet gelar atlet putri terbaik di usia belia sewaktu duduk di bangku SMP Negeri 8 dan SMA 11 Yogyakarta.

Dalam pertemuannya dengan Budayawan Kota Semarang, Hariyanto Halim, tampak Miranda dan Hans Homans mendapat apresiasi yang tinggi atas keberaniannya untuk maju mewakili anak muda menuju kursi DPR RI.

"Mbak Miranda dan Mas Hans ini generasi zaman now. Artis dan punya bakat. Pendekatan yang bagus ya menurut saya yang budaya seperti lagu Gundul Gundul Pacul, bahwa pejabat itu tidak boleh gemblelang (nakal), kalau sekali gemblelengan hancur sudah," kata Hariyanto di Semarang, Kamis (5/7).

Hariyanto memberi masukan untuk keduanya agar dapat melakukan pendekatan politik melalui unsur kebudayaan, jangan terlalu frontal apalagi langsung ngomong politik . Hariyanto mengaku lebih tertarik pada kegiatan yang memiliki sifat sosial.

"Generasi muda masih berpeluang untuk mengisi jabatan di Senayan. Saatnya anak muda kalau sekarang. Seperti gubernur ganjar, lima tahun lalu menang, pemilih banyak yang beralasan karena pilih yang muda dan ganteng. Itu sudah menarik," tambahnya.

Selain mendatangi Hariyanto, Miranda Vee dan hans Hosman juga berkunjung ke tempat tokoh lintas agama seperti Aloysius Budi Purnomo di Universitas Katolik Soegijapranata Semarang dan KH Kharis Shodaqoh di Pondok Pesantren Al-Itqon di Telogosari, Kota Semarang.

Dari KH Kharis Shodaqoh keduanya mendapatkan masukan ilmu tentang kultur budaya Islam terutama umat nahdiyin.

"Saya sangat mendoakan kesuksesan bagi NasDem. Ini semua karena Pancasila, UUD 45 dan NKRI," pungkasnya.

Add Comment