a

12 Kursi yang Ada NasDem Kota Batam Terima 26 Bacaleg

12 Kursi yang Ada NasDem Kota Batam Terima 26 Bacaleg

 BATAM, (6 JUli): Partai NsDem Kota Batam mengajukan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) dari kader partai dan juga tokoh masyarakat yang lolos serangkaian seleksi.

"Jumlahnya seimbang, antara kader partai dan tokoh masyarakat, yang kami ajukan sebagai bakal caleg," kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Batam, Amsakar Achmad di Batam, Kepulauan Riau, Kamis, (5/7).

Lebih jauh Amsakar mengatakan, NasDem melaksanakan seleksi untuk menetapkan kader dan tokoh masyarakat yang layak untuk diajukan dalam Pemilu 2019. Jumlah peminat bacaleg dari partainya relatif banyak, bahkan mencapai dua kali lipat dari jumlah yang disediakan.

"Seperti untuk dari Batam Kota, jumlah kursi yang tersedia 12, saat pendaftaran seleksi, jumlahnya mencapai 26," kata Amsakar.

Ditambahkan Amsakar, memang tidak semua kader partai bersedia dijadikan bakal caleg, karena hanya ingin membesarkan partai bersama-sama. Banyak pula tokoh masyarakat yang enggan maju dalam Pemilu 2019, dan menyatakan mendorong dari balik layar saja.

Amsakar memang belum mau menyebut tokoh masyarakat yang diajukan menjadi bakal caleg. Namun, dari baliho yang mulai terpasang di beberapa ruas jalan, nampak foto tokoh masyarakat Tanjung Riau, Celcon Carliston yang nampaknya maju menjadi bakal caleg dari NasDem.

Selain itu, pensiunan pejabat Pemkot Batam, Gintoyono Batong juga disebut-sebut akan mencalonkan diri dari partai tersebut.

Amsakar menyatakan daftar bakal caleg sudah tersusun. Bakal caleg pun sudah menyerahkan dokumen syarat-syarat pencalonan kepada sekretariat partai. Pengajuannya ke KPU hanya tinggal menunggu persetujuan dari DPP.

"Sekarang proses administrasi sudah final, jumlahnya ada 50 orang sesuai dengan jumlah kursi di dewan," pungkas Amsakar.(*)

 

Add Comment