a

Legislator NasDem Gandeng LAPAN Bantu Nelayan

Legislator NasDem Gandeng LAPAN Bantu Nelayan

MATARAM, (5 Juli): Anggota DPR RI Fraksi NasDem, Dr. Kurtubi menginisiasi kegiatan Diseminasi Pemanfaatan Penginderaan Informasi Zona Penangkapan Ikan kepada masyarakat nelayan di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dalam kegiatan bersama Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) Kurtubi yang menjadi satu-satunya anggota DPR RI dari NTB yang duduk di Komisi 7 ini menyebutkan dihelatnya kegiatan ini adalah untuk memberikan informasi tentang data tempat dimana ikan banyak berada.

Ia meyakini dengan hadirnya peran dari seluruh pihak termasuk LAPAN di Indonesia yang notabene adalah negara kepulauan dengan luas dan potensi ikan yang luar biasa bisa membuat nelayan sejahtera.

“Kita mau sosialisasikan agar nelayan di NTB bisa memanfaatkannya,” kata Kurtubi, Kamis (5/7).

Menurutnya, selama ini teknologi yang digunakan untuk mengetahui keberadaan ikan ini justru sering dimanfaatkan oleh para oknum pencuri ikan. Sebab itu pihaknya akan terus mendorong bagaimana nelayan bisa meningkatkan hasil tangkapannya ikannya terutama di NTB.

Kurtubi juga mengungkapkan pihaknya sedang mengupayakan bagaimana nelayan dapat diberikan bantuan seperti mesin perahu secara gratis.

“Khusus untuk kepentingan nelayan banyak sekali kita mendorong agar pemerintah bisa membantu,” pungkasnya.

Add Comment