a

NasDem Jabar Fasilitasi Ratusan Siswa Belajar di ABN

NasDem Jabar Fasilitasi Ratusan Siswa Belajar di ABN

JAKARTA, (4 Juli): Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Jawa Barat (Jabar) mengajak ratusan pelajar tingkat SMA dan sederajat untuk mengikuti pendidikan di kampus Akademi Bela Negara (ABN) NasDem di kawasan Pancoran, Jakarta.

Ratusan siswa tersebut mendapat pelatihan dan pendalaman materi terkait Gerakan Politik Muda NasDem (GPMN) di bawah mentor-mentor unggulan yang dimiliki ABN NasDem.

Rangkaian kegiatan dimulai sejak Selasa (3/7) malam dan akan berlangsung hingga Jumat (6/7). Hadir dalam acara pembukaan Gubernur ABN, IGK Manila, Ketua DPW NasDem Jabar, Saan Mustopa, dan Ketua DPP NasDem Bidang Pendidikan Politik dan Kebudayaan, Nining Indra Shaleh, dan Deputi II ABN Bidang Kemahasiswaan Damianus Bilo.

Ketua DPW Jawa Barat, Saan Mustopa menuturkan bahwa Partai NasDem merupakan satu-satunya partai politik yang memfasilitasi pendidikan berkualitas tanpa biayaa kepada para kadernya.

Menurut Saan, NasDem yakin bahwa politisi dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik. Oleh karena itu NasDem mewujudkan salah satunya dengan ABN NasDem yang sama sekali tidak berpikir biaya tetapi bagaimana generasi yang akan datang dapat lebih baik dari hari ini.

“Kompetisi menjadi ciri dari sebuah masyarakat yang maju, sebuah masyarakat yang demokratis maka di dalam kompetisi tidak ada dia anak siapa, keturunan siapa dan status ekonomi tidak perduli anak petani atau anak menteri selama dia mempunyai kemampuan yang memadai dia layak itulah ciri kompetisi,” ungkapnya.

Lebih jauh, Saan mengatakan, bahwa kesadaran politik menjadi penting karena apa yang kita alami di lingkungan sekitar merupakan produk politik. Untuk itu pendidikan politik seperti yang digulirkan Partai NasDem diyakininya menjadi kesempatan berharga untuk diikuti.

“Oleh karena itu NasDem tidak ingin tertinggal, NasDem ingin agar kalian semua punya kemampuan untuk dapat memenangkan kompetisi. Kita harus menyiapkan diri dari sekarang jika tidak ingin tersingkir,” terangnya.

Deputi II ABN Bidang Kemahasiswaan, Damianus Bilo, menerangkan bahwa total peserta yang mengikuti kegiatan ini mencapai 474 orang. Pihaknya mengungkapkan telah menyiapkan materi khusus guna memberikan pendidikan terbaik bagi seluruh siswa di setiap gelombangnya.

“Materinya fokus pada 3 hal, yakni kepribadian, kepartaian, dan di atas segalanya adah soal kebangsaan,” tandasnya.

Add Comment