a

Bendahara NasDem Kabupaten Selayar Jadi Korban Tenggelamnya KM Lestari

Bendahara NasDem Kabupaten Selayar Jadi Korban Tenggelamnya KM Lestari

SELAYAR, (4 Juli): Musibah tenggelamnya Kapal Motor (KM) Lestari membawa duka yang mendalam bagi Keluarga Besar Partai NasDem. Salah satu kader yang juga Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kabupaten Selayar, Syamsudin, ikut menjadi salah satu korban meninggal insiden tenggelamnya KM Lestari tujuan Bira Bulukumba menuju Kabupaten Selayar, Selasa, (3/7).

Suasana duka dirasakan sejumlah kerabat dan rekan seperjuangan di NasDem se Sulawesi Selatan (Sulsel). Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sulawesi Selatan Syaharuddin Alrif mengaku terpukul atas berpulangnya Sahabat seperjuangan di partai. Di mata Syahar sapaan akrabnya, Syamsuddin adalah orang yang sabar dan punya semangat kerja dan perjuangan di partai.

“Selamat jalan kk syamsuddin. Beliau adalah Bendahara DPD Selayar dan punya semangat juang dalam membesarkan partai NasDem, sosok yang sangat sabar,” ucap Syahar.

Lebih jauh Syahar menambahkan, kemarin malam masih bersama-sama Syamsuddin di kantor DPW NasDem Sulsel dalam kegiatan menyusun strategi pemenangan pemilu 2019.

“Awalnya saya tidak percaya, tapi setelah mendapat kabar pasti dari Ketua DPD NasDem Selayar, bahwa Syamsudin adalah salah satu korban kecelakaan kapal itu, atas nama DPW NasDem Sulsel kami berduka sedalam dalamnya,” ungkap Wakil Ketua DPRD Sulawesi selatan ini.

Kapal yang melayani rute pelabuhan Bira Kabupaten Bulukumba tujuan Pelabuhan Pamatata Kabupaten Kepulauan Selayar itu, tenggelam setelah mengalami kebocoran, oleng, dan karam di atas karang. Tenggelamnya kapal tersebut terjadi sekitar pukul 12.00 WITA. KM Lestari Maju Selayar juga dilaporkan memuat 139 penumpang.(*) 

Add Comment