a

Ahong, Cah Ndeso yang Mau Jadi Anggota Legislatif

Ahong, Cah Ndeso yang Mau Jadi Anggota Legislatif

GUNUNGKIDUL, (4 Juli): Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Gunungkidul Agus Dwi Atmojo (22) menjadi bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) termuda dari Partai NasDem di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Pria yang kerap disapa Ahong ini sedang bersiap guna mengikuti pemilihan anggota legislatif untuk DPRD Gunungkidul melalui daerah pemilihan 3 yang meliputi wilayah Karangmojo, Ponjong, Semin.

Menurutnya sudah saatnya anak-anak muda generasi millenial turun langsung ke ranah legislatif, utamanya dalam mengawal transparansi maupun optimalisasi anggaran, pengawasan dan pembuatan peraturan daerah yang berpihak kepada masyarakat.

“Urusan kerja ngrekoso, adalah makanan sehari-hari. Kalau sempat diijinkan ke Gedung DPRD Gunungkidul, dan itu harus kerja keras karena harapan rakyat begitu besar, saya enggak kaget,” katanya, Rabu (4/7).

Ahong yang sejak usia 9 tahun ditinggal meninggal oleh ayahanda tercinta setelah sebelumnya menderita lumpuh untuk kurun waktu beberapa tahun.

Ahong kecil melanjutkan hidup dengan merantau ke wilayah Tangerang, sebelum akhirnya ia kembali ke Gunungkidul, ketika kelas III SD. Ia sudah terbiasa membantu Sutini, ibunda yang membesarkannya menangani pesanan katering.

Kini setelah melewati pendidikan di Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem, Ahong semakin bergelora guna dapat menuju kantor DPRD Gunungkidul untuk mengabdi pada masyarakat.

“Saya, cah ndesa asal Sokoliman, Bejiharjo, Karangmojo adalah jebolan pertama ABN yang dilaksanakan Partai NasDem di Pancoran, Jakarta,” pungkasnya.

Add Comment