a

NasDem Sumsel Jaga Suara Herman Deru–Mawardi Yahya

NasDem Sumsel Jaga Suara Herman Deru–Mawardi Yahya

PALEMBANG, (3 Juli): Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sumatera Selatan (Sumsel) siap mengawal perolehan suara sah milik pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumsel usungan NasDem Herman Deru – Mawardi Yahya (HD-MY).

Hal tersebut diungkapkan langsung Ketua DPW NasDem Sumsel, Syahrial Oesman, di hadapan pendukung dan awak media dalam jumpa pers yang berlangsung di Hotel Peninsula, Selasa (3/7).

Syahrial menegaskan, pihaknya telah menyiapkan langkah konkret untuk mengamankan suara dukungan masyarakat kepada duet HD-MY untuk memimpin pembangunan di Sumatera Selatan.

Menurutnya, pada saat perhitungan suara tahap akhir di KPU mendatang, tim pemenangan akan senantiasa mengawal dengan cara menurunkan langsung seluruh anggota dewan kota dan provinsi.

"Kami partai pengusungan siap mengawal suara yang sudah memenangkan HD-MY," tegasnya.

Sekretaris tim pemenangan HD-MY, Rebo Iskandar, menerangkan pasangan HD-MY berhasil unggul secara meyakinkan di atas kandidat lainnya.

Rebo menerangkan, duet HD-MY berhasil meraih 1.383.196 suara atau 36,17 persen, disusul Dodi- Giri 1.179.705 suara atau (30,85 persen), kemudian Ishak Mekki- Yudha Pratomo 825.937 suara (21,6 persen) dan paslon Aswari- M Irwansyah meraih 435.293 suara (11,38 persen).

"Di sini paslon HDMY unggul sebesar 5,32 persen atau sekitar 200 ribuan suara dengan paslon diurutan ke dua," ucap

Lebih jauh, Rebo menjelaskan, pihaknya telah membentuk Tim Satgas 100 yang bertugas mengamankan suara sah milik duet HD-MY.

"Form C1 dan D1 KWK sudah 100 persen dan semuanya sama hasilnya, sehingga kita akan kawal hingga selesai rekap tingkat KPU Sumsel dan penetapan pemenang," pungkasnya.(*)

Add Comment