a

NasDem Kalbar Makin Percaya Diri Hadapi Pileg 2019

NasDem Kalbar Makin Percaya Diri Hadapi Pileg 2019

PONTIANAK, (2 Juli): Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) Syarif Abdullah  Alqadrie mengaku semakin percaya diri menghadapi Pemilu Legislatif 2019 setelah melihat hasil Pilkada 2018.

"Partai NasDem mencatat hasil 100 persen di Kalbar," kata Syarif Abdullah di Pontianak, Kalbar, minggu lalu.

Di Kalbar ada pilkada di empat kabupaten, satu kota dan satu provinsi.

"Alhamdulillah, semua calon yang didukung Partai NasDem menang berdasarkan penghitungan yang dilakukan sejumlah lembaga survei," papar Syarief.

Lebih jauh legislator NasDem asal Dapil Kalbar ini juga menerangkan, hal itu menunjukkan bahwa Partai NasDem mendapat tempat di hati masyarakat Kalbar.

Pada Pemilu Legislatif 2019, ia pun menargetkan Partai NasDem mendapat tiga kursi di DPR. Dua kursi dari Dapil 1 yang meliputi Kota Pontianak, Singkawang, Kabupaten Sambas, Bengkayang, Landak, Mempawah, Kubu Raya, Kayong Utara dan Ketapang. Ada delapan kursi yang diperebutkan di dapil ini.

Sedangkan, Dapil 2 meliputi Kabupaten Sanggau, Sintang, Melawi, Sekadau dan Kapuas Hulu. Ada empat kursi DPR RI di dapil ini.

Terkait hasil pilkada meski masih bersifat sementara sampai ada penetapan dari KPU, Sekretaris Fraksi ini meminta agar semua pihak mematuhi aturan yang ada.

"Jangan sampai hal yang sudah baik tercederai untuk mencari keuntungan dari suasana pilkada yang sudah aman ini," tegas Syarief.  

Berdasarkan hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei, Pilgub Kalbar dimenangkan pasangan Sutarmidji-Ria Norsan. Sedangkan Kabupaten/Kota yang berhasil dimenangkan NasDem meliputi Kota Pontianak pasangan Ir H Edi Rusdi Kamtono, MM, MT dan Bahasan, SH, Kabupataen Kubu Raya, H Muda Mahendrawan, SH dan Sujiwo, SE, Kabupaten Mempawah Hj Erlina SH MH dan H. Mumhammad Pagi,S.HI.,MM. Di Kabupaten Sanggau pasangan Paolus Hadi, S.IP, M.Si dan Drs. Yohanes Ontot, M.Si serta di Kabupaten Kayong Utara pasangan Drs Citra Duani dan H. Effendi Ahmad, S.Pdi.(*)

Add Comment