a

NasDem Pastikan Menang Pilgub Papua

NasDem Pastikan Menang Pilgub Papua

JAKARTA, (30 Juni): Partai NasDem terus melanjutkan tren positif kemenangan dalam pilkada serentak 2018. Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua nomor urut 1 Lukas Enembe-Klemen (Lukmen) yang diusung NasDem dipastikan meraih kemenangan berdasarkan hasil rekap perhitungan suara dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Merujuk pada situs resmi milik KPU, per 29 Juni pukul 10.00 WITA Lukmen memperoleh dukungan sebanyak 824.485 suara atau 38,24% suara. Sementara pesaingnya, pasangan calon nomor urut 2 John Wempi Wetipo – Habel Melkias Suwae (JWW-HMS) hanya memperoleh dukungan 461.838 suara atau 13,54%. Jumlah suara tersebut berasal dari 1.304.590 atau 38,24% dari keseluruhan DPT Papua sebanyak 3.411.217 suara.

Suara Lukmen mengungguli JWW-HMS di 17 dari 29 kabupaten. Presentase suara untuk Lukmen kemungkinan bisa terus bertambah mengingat belum seluruhnya data masuk ke KPU RI. Diharapkan secepatnya ada input data tambahan ke KPU Pusat yg tentunya akan merubah komposisi persentase tersebut.

Ketua DPP Partai NasDem bidang Media dan Komunikasi Willy Aditya menuturkan, hasil pilkada Papua semakin menambah keberhasilan NasDem dalam memenangi Pilgub dalam perhelatan pilkada serentak. Dengan kemenangan di Papua, Willy memastikan bahwa NasDem menang sebanyak 11 dari 17 provinsi yang melaksanakan pemilihan.

"Hasil ini merupakan hasil yang positif juga bagi pemenangan Jokowi 2019 mendatang," ujar Willy di Jakarta, Sabtu (30/6).

Willy berharap, semua pihak bisa menerima hasil pelaksanaan Pilkada Papua. Dirinya menghimbau agar para pendukung Lukmen untuk tidak terlalu melakukan euforia yang berlebihan guna menjaga kondusifitas keamanan Papua pasca pilkada.

"Begitupun kepada pihak yang kalah agar sama-sama menghormati hasil ini, mari kita sama-sama menjaga keamanan Papua agar tetap kondusif," jelasnya. (Uta/*)

Add Comment