a

NasDem Pasaman Kumpulkan Bacaleg, Nomor Urut Jangan Dipersoalkan

NasDem Pasaman Kumpulkan Bacaleg, Nomor Urut Jangan Dipersoalkan

PASAMAN, (30 Juni): Dewan Pimpinan Daerah (DPD)  Partai NasDem Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat kumpulkan seluruh Bacalegnya, Sabtu (30/6). Kegiatan tersebut dalam rangka pengesahan daftar calon sementara (DCS) anggota DPRD Pasaman Pemilu 2019.

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPD NasDem Pasaman, H Yusuf Lubis, Kompemda, Hasbullah Nasution, Sekretaris Sarifuddin Nainggolan, para pengurus DPC dan 35 bakal calon legislatif DPRD setempat.

Ketua DPD Partai NasDem Pasaman, Yusuf Lubis mengatakan, sengaja mengumpulkan para bacaleg tersebut untuk menyampaikan diterbitkannya surat keputusan DPP Partai NasDem tentang pengesahan DCS anggota DPRD.

"Kita sengaja mengundang kakak-kakak semua, ini berkaitan diterbitkannya keputusan DPP nomor: 054-SK/DPP-NasDem/VI/2018 tanggal 20 Juni 2018. Ingat, ini baru DCS," kata Yusuf Lubis dalam arahannya.

Dikatakan Yusuf, para caleg yang sudah terdaftar dalam DCS tersebut diminta segera melengkapi berkas persyaratannya sebelum dibukanya pendaftaran caleg oleh KPU.

"Besok, Minggu (1/7), data para caleg yang akan diusung harus sudah lengkap. Sebab, Seninnya sudah harus kita daftarkan secara on line ke KPU. NasDem akan mendaftar secara serentak pada Senin besok, serentak di seluruh Indonesia," terangnya.

Yusuf Lubis meminta, pengumuman DCS tersebut tidak dijadikan polemik di internal partai. Seluruh jajaran pengurus, kata dia, harus menghormati keputusan partai.

"DPP sudah mengesahkan DCS caleg untuk DPRD Kabupaten Pasaman. Saya berharap, ini dapat kita terima. Pengumuman ini jangan dijadikan pertikaian. Nomor urut jangan dipersoalkan," katanya.

Berikutnya, kata Yusuf Lubis, para caleg diminta untuk mulai bekerja, melakukan sosialisasi ke masyarakat dan memberikan contoh yang baik. Sebab, NasDem, kata dia, harus menjadi partai pemenang pada Pemilu 2019 nanti.

"Sekarang, saya minta para caleg yang sudah terdaftar dalam DCS  bekerja, bersosialisasi dan berusaha merebut hati rakyat jika ingin jadi pemenang," ujarnya.

Selain itu, kata dia, para caleg yang akan diusung oleh NasDem harus menghindari Narkoba, judi dan miras. Selain menyosialisasikan diri pribadi, para caleg harus membesarkan partai.

"Kita (Partai NasDem)  juga ikut mempromosikan para caleg ini. Kita akan siapkan baliho di tiap kecamatan untuk mereka. Nanti, spanduk dan baliho para caleg ini kita cetak, kita pasang di tiap kecamatan dan di kantor-kantor DPC," ujarnya.

Ia pun meminta para pengurus partai bekerja ekstra keras untuk memenangkan partai tersebut di Pemilu mendatang. Para kader dan simpatisan, kata Yusuf Lubis harus bersatu padu memajukan partai pemenang Pilkada 2018 ini.

"Saya minta komitmen seluruh pengurus DPC, bekerjalah dengan serius. Jika tidak mau bekerja bersama-sama, silahkan mundur saja. Mulai saat ini, kinerja DPC akan kita evaluasi demi kebesaran partai dimasa yang akan datang," imbuhnya. (NasDem Sumbar/yudi/*)

Add Comment