a

Irma Suryani Minta Jangan Buat Masyarakat Terpecah Belah

Irma Suryani Minta Jangan Buat Masyarakat Terpecah Belah

LAHAT, (29 Juni):  Pasca digelarnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan (Sumsel) ada aksi demonstrasi yang berujung ricuh.  Bahkan hingga pengeroyokan tim pemenangan paslon Bupati dan Wabup Lahat, Cik Ujang-Haryanto (Cahaya).

Peristiwa ini menarik perhatian anggota DPR RI dari Partai NasDem, Irma Suryani SE.  Bahkan, politisi NasDem itu turun langsung ke Kabupaten Lahat, Jumat (29/6). Irma berharap masing-masing pihak dapat menahan diri, sehingga tidak ada perpecahan di tengah masyarakat Kabupaten Lahat.

“Jangan buat masyarakat terpecah belah,” tegas Irma, saat berada di kediaman Cabup Cik Ujang, Lahat, Sumsel, Jumat, (29/6).

Dalam proses pilkada, kata Irma, wajar ada yang kalah dan menang.  Sehingga tidak perlu ada insiden pengeroyokan hingga intimidasi, yang membuat masyarakat tidak tenang terkait dugaan money politic dan lainnya.

Atas nama partai koalisi pengusung pasangan Cahaya (NasDem, Demokrat, dan Hanura), Irma berharap, Polres Lahat dapat menjaga agar situasi tetap kondusif.

Lebih jauh Ketua DPP NasDem ini juga menegaskan, akan terus mengawal kemenangan pasangan Cahaya, hingga proses pelantikan sebagai Bupati dan Wabup Lahat terpilih.

“Kalau ada tindakan kriminalisasi, wilayahnya hukum. Tentu kami akan menempuh jalur hukum. Biarlah hukum yang selesaikan. Terkait pilkada, ada panwaslu. Konstalasi ini juga untuk rakyat,” pungkasnya.(*)

Add Comment