a

Ali Mazi : Ini Kemenangan Masyarakat Sultra

Ali Mazi : Ini Kemenangan Masyarakat Sultra

KENDARI (29 Juni): Calon Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) peraih suara terbanyak versi hitung cepat Ali Mazi mengatakan kemenangan yang diraih tersebut merupakan kemenangan suluruh masyarakat Sultra.

"Ini bukan kemenangan saya pribadi, tetapi kemenangan seluruh masyarakat Sultra yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk memimpin daerah ini," kata Ali Mazi, di Kendari, Kamis (28/6).

Ali yang berpasangan dengan Lukman Abunawas didukung Partai NasDem. Menurutnya pasca perhelatan Pilgub Sultra, segala perbedaan politik harus ditangalkan demi Sultra yang lebih baik dan sejahtera

"Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah memilih saya dan menjaga sisuasi keamanan dan ketertiban Sultra sehingga pemilihan gubernur berlangsung lancar dan damai," ucapnya.

Ali Mazi juga meminta kepada pendukung dan relawan agar tidak terlalu bereuforia secara berlebihan karena semua warga Sultra adalah bersaudara tidak ada lawan dan musuh.

"Saatnya sekarang mari kita bergandengan tangan untuk perpikir ke depan Sultra yang lebih maju dan lebih sejahtera," tuturnya.

Persentase prolehan suara berdasarkan hitung cepat Jaringan Suara Indonesia (JSI), pasangan calon Ali Mazi dan Lukman Abunawas (AMAN) berhasil mendapatkan suara 44,4%.

Sedangkan pasangan nomor urut dua Asrun-Hugua mendapatkan suara 25,07%, sedangkan nomor urut tiga Rusda Mahmud-Sjafei Kahar mendapatkan suara 30,81%.

Ali Mazi lahir di Buton, Sulawesi Tenggara, 25 November 1961 adalah mantan Gubernur Sultra periode 2003-2008.  Sedangkan Lukman Abunawas Kendari, Sulawesi Tenggara, 11 September 1958 merupakan mantan Bupati Konawe dua periode dan mantan Sekda Sultra. (*)

Add Comment