a

Netizen Sebut Surya Paloh Seperti Zidane

Netizen Sebut Surya Paloh Seperti Zidane

JAKARTA, (28 Juni): Bisa dibilang Partai NasDem adalah partai yang berhasil menjadi pemenang dalam perhelatan Pilkada serentak tahun 2018.  Bayangkan saja dari 17 Pilgub yang ada, partai pencetus ‘Politik Tanpa Mahar’ ini berhasil unggul di 11 provinsi.

Jumlah tersebut kemudian mengantarkan Partai NasDem untuk menempati posisi tertinggi dibanding partai politik lain yang notabene sudah jauh lebih mapan. Fenomena tersebut kemudian menuai komentar netizen yang membanjiri berbagai platform media sosial diantaranya twitter.

Tidak sedikit warga net yang memuji langkah konkret Partai NasDem dalam menyebarkan virus positif restorasi Indonesia seperti politik tanpa mahar untuk mengusung putra daerah terbaik. Salah satu komentar bahkan datang dari Guru Besar Universitas Indonesia Prof. Thamrin Tomagola.

Lewat akun @tamrintomagola Sosiolog kaliber nasional itu mengatakan bahwa harus diakui bahwa Partai NasDem paling menentang terhadap praktik mahar politik. Selain itu NasDem menurut Thamrin juga kerap menjadi yang paling awal dalam memberikan dukungan kepada kandidat berpotensi.

“Harus diakui dan dipuji Partai NasDem yang sedari awal: (1) paling awal mengusung kandidat berpotensi; (2) pantang meminta mahar; (3) kader-kadernya militan kerja lapangan yang pada akhirnya membuahkan kemenangan. NasDem top kinerjanya ketimbang parpol-parpol besar yang sudah mapan,” tulis Thamrin.

Lain halnya dengan @KoRnHurry yang menyebutkan bahwa awalnya dia tidak begitu tertarik dengan dunia politik, namun setelah melihat konsistensi NasDem dalam menjalankan politik gagasan dia pun berani mengungkapkan rasa simpatinya melalui akun pribadinya.

“Saya realistis dan tak pernah fanatik pada satu partai dan setelah saya amati dinamika semua partai kecuali (PAN, PKS, Gerindra) saya salut dengan dan sikap disiplinnya NasDem itu yang membuat Rakyat jadi simpatik,” tulis @KornHurry.

Doa dan harapan juga dilontarkan dari akun @ricardo_thoni yang mendoakan perjuangan Partai NasDem untuk bisa membuat bangsa ini bangga.

“Semoga ke depannya Partai NasDem menjadi partai yang dibanggakan untuk bangsa dan negara…” tulis akun @ricardo_thoni.

Lain halnya dengan komentar netizen yang ditulis oleh @Richardotio. Dia menyebutkan bahwa Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh adalah seorang ahli peracik strategi.  Akun tersebut bahkan menyebut Surya Paloh merupakan kombinasi dari pelatih-pelatih top sepak bola dunia seperti Zidane dan Ferguson.

“NasDem menang banyak.. Surya Paloh ini perpaduan Ancelotti, Zidane dan Sir Alex Ferguson.. Ahli meracik strategi.. Aku harus akui itu..” kata @Richardotio.(*)

Add Comment