a

NasDem 100 Persen Menang di Sultra

NasDem 100 Persen Menang di Sultra

KENDARI, (28 Juni): Gelaran Pilkada serentak tahun 2018 benar-benar menjadi kesan tersendiri bagi keluarga besar Partai NasDem, utamanya di wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra), 100 persen calon kepala daerah yang diusung Partai NasDem menjadi pemenang dalam penghitungan cepat.

Berdasarkan hitung cepat yang dilakukan oleh lembaga survei The Haluoleo Institute (THI) pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi dan H. Lukman Abunawas (AMAN) berhasil mendapat 42,69 persen dan menjadi yang paling tinggi dibanding kandidat lainnya.

Pasangan jagoan Partai NasDem ini berhasil unggul dari pesaingnya yakni Rusda Mahmud – H. LM. Sjafei Kahar yang mendapat 32,14 persen dan pasangan Ir. Asrun – Ir. Hugua di 25,17 persen.

Jaringan Suara Indonesia (JSI) juga merilis perolehan suara yang sama untuk pasangan AMAN yang mendapat 44,04 persen disusul Rusda-LM Sjafei Kahar di 30,88 persen dan Asrun-Hugua dengan 25,07 persen.

Sedangkan di Pilkada Kabupaten Konawe pasangan calon usungan NasDem, Kery Syaiful Konggoasa-Gusli Topan Sabara juga berhasil unggul dalam hasil hitung cepat yang dilakukan oleh Jaringan Suara Indonesia (JSI) keduanya bahkan meraih angka hingga 53 persen.

Kery Syaiful Konggoasa menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kondusifitas. Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk ikut membangun Konawe.

“Kita ingin tidak ada lagi sekat. Mari bersama membangun Konawe. Kita lanjutkan pembangunan yang telah ada ini,” katanya, Rabu (27/6).

Kabar baik juga datang dari Pilkada Kabupaten Kolaka, pasangan yang didukung Partai NasDem, Ahmad Syafei dan Muhammad Jayadin (SMS) berhasil unggul dari kandidat lainnya.

Dari hasil hitung cepat yang dilakukan oleh Sinergi Data Indonesia (SDI) menunjukkan bahwa pasangan nomor urut 1 ini berhasil mendapat 64,16 persen suara dari total 62,27 persen suara yang sudah masuk.

Dalam penelitian ilmiah yang mengambil 65.332 sampel suara di 127 TPS ini memperlihatkan bahwa pasangan SMS berhasil unggul dari pasangan Asman Arif – Syahrul Beddu yang hanya mendapat 35,84 persen suara.

Faktor popularitas dan kepuasan publik terhadap kinerja keduanya diduga menjadi langkah mulus untuk kembali memimpin pembangunan di Kabupaten Kolaka. Ahmad Syafei mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menjaga perdamaian dan ikut aktif dalam pembangunan wilayah.

“Mari kita bersatu padu membangun Kabupaten Kolaka agar lebih baik lagi ke depan,” katanya.

Partai NasDem juga berhasil menjadi pemenang di Kota BauBau yang mengusung pasangan As Thamrin dan Monianse (TAMPIL MANIS).

Dalam versi hitung real time, hingga pukul 23.03 WITA keduanya berhasil unggul dengan total 73.770 suara dari DPT 71 persen. Angka tersebut untuk sementara ini masih unggul 23.282 atau 31 persen di banding pasangan lainnya.

Duet TAMPIL MANIS telah berhasil unggul dari pasangan Rossy yang mendapat 18.398 atau 24 persen, Mama Ikhlas di 4.672 suara atau 6 persen, HYF-ACHMAD di 28 persen dengan 19.883 dan duet IBM-Ilyas yang mendapat 9.492 suara atau 12 persen.(*)

Add Comment