a

Herman Deru Yakin Semua Karena Kehendak Allah

Herman Deru Yakin Semua Karena Kehendak Allah

PALEMBANG, (27 Juni): Berbagai hasil hitung cepat Pilkada Sumatera Selatan (Sumsel) menunjukkan pasangan Herman Deru dan Mawardi Yahya (HD-MY) berhasil unggul dari pasangan calon lainnya.

Berdasarkan hasil hitung cepat yang dirilis Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, pasangan HD-MY berhasil meraih 31,76 persen dan unggul tipis dari pasangan Dodi Reza Alex Noerdin-M. Giri Ramanda Kiemas.

Menyusul pasangan Ishak Mekki-Yudha Pratomo yang mendapat 21,08 persen dan di urutan terakhir ada pasangan nomor urut dua yakni Saifudin Aswari Rivai-M. Irwansyah dengan 11,25 persen suara.

Dalam sambutannya, Herman Deru yang didampingi keluarga dan para pendukungnya meminta kepada masyarakat untuk dapat mengawal jalannya proses Pilkada yang damai dan kondusif di Sumatera Selatan.

“Saya minta semua pihak masyarakat, kita kawal ini jangan sampai ada cara-cara tertentu yang menggangu ini,” kata Herman Deru , di kediamannya, kawasan Kenten, Palembang, Rabu (27/6).

Suasana haru pun pecah saat Mawardi Yahya tiba di kediaman Herman Deru, sontak pelukan dan air mata menjadi pemandangan yang membawa larut suasana menjadi penuh haru bahagia dari para pendukung pasangan HD-MY.

Herman Deru yang menjabat Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur 2 periode ini juga tidak ingin ada pihak  tertentu yang tidak bertanggung jawab merusak kejujuran yang menjadi ruh di Pilkada Provinsi Sumatera Selatan.

“Karena jangan sampai masyarakat Sumatera Selatan jadi korban dari keinginan segelintir orang yang ingin merebut kemenangan dengan cara-cara yang tidak sehat misalnya,” kata Herman.

Herman juga meminta kepada seluruh pendukungnya untuk bersikap sewajarnya dalam merayakan kemenangan cukup dengan bersyukur. Begitupun kepada teman-teman sesama kandidat calon untuk bersama-sama menghormati keputusan rakyat yang sudah ditetapkan oleh Allah SWT.

“Jangan menunjukkan cara-cara yang tidak etis merayakan kemenangan cukup dengan bersyukur saja kepada Allah SWT karena ini adalah kehendak Allah SWT,” tegas Herman.

Dirinya berharap seluruh elemen masyarakat Sumsel dan seluruh tim pemenangan dapat mengawal hasil Pemilukada ini sampai akhir keluar hasil keputusan KPU.

Dirinya juga meminta masyarakat untuk menjadi aktor pengawal dari apa yang telah ia programkan dan janjikan selama mengisi masa kampanye yang harus ditepati.

“Kita hentikan semua perdebatan kita ketika kita masih sama-sama menjadi calon. Mari kita junjung tinggi cinta kita kepada Sumatera Selatan ini yang harus kita jaga, harus kondusif, harus bersatu, dan harus menjadi masyarakat Sumatera Selatan yang selalu menghormati keputusan rakyatnya,” pungkas Herman.

Dalam penghitungan cepat ini, LSI juga menjamin hasilnya tidak akan berbeda dengan hasil rekapitulasi KPU, sebab sampling error hanya 1 persen dari Daftar Pemilih Tetap sebanyak 5.656.633 dengan jumlah TPS 16.903.(*)

Add Comment