a

NasDem Maluku Yakin Dapatkan Kursi Pimpinan DPRD

NasDem Maluku Yakin Dapatkan Kursi Pimpinan DPRD

AMBON, (25 Juni): Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Maluku yakin dengan komposisi para calon anggota legislatif yang diusung pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 nanti di seluruh daerah pemilihan di provinsi Maluku, maka kursi pimpinan DPRD Maluku akan ada digenggaman Partai NasDem.  

Selain unsur pimpinan yang akan diperoleh di DPRD Maluku, NasDem juga menargetkan kursi pimpinan dewan juga di DPRD Kota Ambon, sebab saat ini seluruh dapil sudah terisi. Dasarnya adalah,di pileg tahun 2014 lalu,  NasDem hanya berhasil meraih satu fraksi utuh, itu dikarenakan satu dapil yang tidak dapat terisi.

“Selain DPRD Maluku, Kota Ambon juga kita kejar unsur pimpinan. Kemarin itu satu dapil di Ambon, NasDem tak ada perwakilan di DPRD, tapi kali ini kita yakin semua dapil penuh,” tandas Ketua DPW Partai NasDem Maluku, Hamdani Laturua, di Ambon minggu lalu.

Lebih jauh Hamdhani menuturkan, Partai NasDem menargetkan semua kabupaten/kota di Maluku akan meraih kursi yang maksimal, minimalnya semuanya mendapat satu fraksi utuh.  

Menanggapi terjadinya peningkatan pendaftaran para caleg, Laturua mengaku, untuk tahun ini cukup tinggi, bahkan ada satu kabupaten itu bisa capai 200 persen, sehingga sangat sulit menentukan siapa-siapa saja yang bisa masuk dalam daftar caleg sementara.

"Namun ada alat ukur yang dipakai berupa survei internel serta ketokohan terhadap setiap orang yang ingin daftar di NasDem termasuk popularitas dan elektabilitasnya, selain penilaian internal partai menyangkut etika dan moral juga dipertimbangkan," pungkas Laturua.(*)

 

Add Comment