a

NasDem Yakin 'Pasangan Putih' Menangi Pilkada Aceh Selatan

NasDem Yakin 'Pasangan Putih' Menangi Pilkada Aceh Selatan

ACEH SELATAN, (24 Juni): Partai NasDem mengaku optimis dapat memenangkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan dengan Nomor urut 5, H.T Sama Indra-Harmaini pada pilkada serentak 27 Juni mendatang. Keyakinan tersebut terlihat dari kampanye akbar yang dihadiri puluhan ribu pendukung 'pasangan putih' yang dilangsungkan di Lapangan Padang Seumantok, Gampong Kuta Baro, Kecamatan Meukek, Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu, (23/6).

Massa mulai berdatangan ke lokasi kampanye sejak pukul 11.00 WIB. Massa datang secara bergelombang, yang sebagian besarnya menggunakan mobil pribadi dan bak terbuka. Kemacetan pun tak terelakkan, yang panjangnya disebut-sebut mencapai puluhan kilometer. Diperkirakan 50 ribu massa dari berbagai kecamatan di Aceh Selatan tampak memenuhi seluruh lapangan, bahkan meluber hingga ke luar lapangan.

Untuk diketahui, sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan Komisi Independen Pemilihan (KIP), Sabtu kemarin merupakan jadwal kampanye akbar terakhir di Aceh Selatan.

Ketua Dewan Pimpinan (DPW) NasDem Aceh Zaini Djalil dalam orasi politiknya mengatakan, Partai NasDem yang merupakan salah satu partai pengusung kandidat nomor 5 menegaskan, Partai NasDem berserta seluruh kader siap memenangkan kembali pasangan calon bupati dan wakil bupati Aceh Selatan, H. T Sama Indra-Harmaini menjadi bupati dan wakil bupati Aceh Selatan periode 2019-2024.

"Hal ini dibuktikan dengan hadirnya kader dan simpatisan Partai NasDe, dalam kegiatn kampanye ini," ujar Zaini Djalil.

Calon bupati Aceh Selatan, H.T Sama Indra mengatakan tingginya antusiasmi masyarakat Aceh Selatan mengikuti kampanye menunjukkan ada rasa kepedulian dan kepercayaan dari masyarakat terhadap 'pasangn putih' untuk kembali melanjutkan memimpin Aceh Selatan.

Kampanye berlangsung meriah, apalagi disuguhkan hiburan yang diisi dengan penampilan Adi KDI dan Grup Band Aphace 13. Selain itu, pantia kampanye juga menyediakan makan siang untuk seluruh massa yang hadir.

“Kami atas nama panitia kampanye merasa bangga dan bahagia melihat antusias warga pada hari ini. Sungguh luar biasa, dan ini membuktikan bahwa masyarakat Aceh Selatan sangat cinta sama Pak Sama Indra dan bangga dengan perubahan dan kemajuan yang telah dicapai,” kata ketua panitia, Taufik Zain saat memberi sambutan.(*)

Add Comment