a

Kecerdasan Perempuan NTT Perlu Diapresiasi

Kecerdasan Perempuan NTT Perlu Diapresiasi

JAKARTA, (24 Juni): Calon Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) nomor urut 4 Viktor Bungtilo Laikskodat berjanji mengoptimalkan karya perempuan NTT. Secara alamiah, perempuan di NTT telah dibekali bakat sejak lahir.

Menurut Viktor, berbicara soal pemberdayaan perempuan bukan saja tentang peningkatan kemampuan dan saintifik dan akademiknya saja. Tetapi, juga kemampuan bakat alamiah yang terbawa sejak ratusan tahun.

Perempuan NTT telah memiliki itu. Bagaimana hasil karya kain tenun khas NTT dengan corak beragam warna tanpa campuran bahan kimia, hal itulah kata Viktor yang harus dioptimalkan dan diapresiasi.

"Kecerdasan perempuan NTT mereka lahirkan seperti yang kita pakai. Mereka telah menemukan ini. Dan itu sebuah kemajuan yang harus diapresiasi," jelas Viktor dalam Debat Pilgub NTT di Jakarta, Sabtu, (23/6).

Ia berjanji jika terpilih nanti, pemerintah bakal memberikan ruang selebar-lebarnya bagi perempuan NTT berkarya. Karya dan bakat yang mereka miliki harus menjadi potensi bagi kemajuan NTT kedepannya.

"Kita optimalkan perempuan NTT terus berkarya lebih hebat lagi," pungkasnya.(MTV/*)

Add Comment