a

Hasil Survei Pilkada NTT Victory Joss Tertinggi

Hasil Survei Pilkada NTT Victory Joss Tertinggi

JAKARTA, (23 Juni): Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat dan Josef Adreanus Nae Soi (Victory Joss) menempati posisi teratas berdasarkan hasil survei yang dilakukan lembaga survei terpercaya Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC).

Pasangan Victory Joss menempati urutan teratas dengan meraih hasil polling tertinggi di antara tiga pasang calon lainnya. Hal tersebut secara langsung disampaikan oleh Direktur Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) Sirojudin Abbas di kantornya, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (22/6).

Dari hasil survei yang dilakukan pada tanggal 19 hingga 26 Mei 2018 kemarin menempatkan pasangan calon yang diusung Partai NasDem, Viktor B. Laiskodat dan Josef A. Nae Soi (Victory Joss) di posisi teratas dengan meraih dukungan sebesar 36,6 persen suara.

Sementara itu untuk pasangan lain yakni Marianus Sae-Emmilia Nomleni (Marianus-Emmi) 20,2 persen, Benny K Harman-Benny A Litelnoni (Harmoni) 18,2 persen, Esthon L Foenay-Christian Rotok (Esthon-Chris) 17,7 persen dan yang belum menentukan pilihan ada 7,5 persen.

"Dalam pertanyaan spontan, pasangan Viktor Bungtilu Laiskodat itu sudah mendapatkan dukungan 33,1 persen cukup jauh dibanding urutan keduanya yaitu pak Marianus Sae 15,6 persen," kata Sirajuddin Abbas.

Survei dilakukan dengan metode pengambilan sampel multi stage random sampling dengan jumlah yang proporsional kepada 1.220 orang yang tersebar di seluruh wilayah NTT hingga ke tingkat RT.

Add Comment