a

Meski Diguyur Hujan, Kampanye Tahajud Tetap Meriah

Meski Diguyur Hujan, Kampanye Tahajud Tetap Meriah

BUNGKU, (22 Juni): Hujan deras tidak menyurutkan langkah puluhan ribu pendukung pasangan Taslim-Najamudin (Tahajud) yang ramai-ramai mendatangi tempat kampanye akbar pasangan calon bupati dan wakil bupati Morowali, Sulawesi tengah (Sulteng) di Lapangan Marsaole, Bungku, Jumat (22/6).

Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Tengah (Sulteng) Mohamad Hamdin menerangkan, dalam kampanye yang turut dihadiri Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad M Ali, puluhan ribu pendukung pasangan Tahajud datang dari berbagai pelosok yang tersebar di Kabupaten Morowali.

"Mereka datang memasuki ibu kota kabupaten Morowali di Bungku, sejak pagi hari dengan menggunakan kapal laut, bus, mini bus, mobil bak terbuka hingga kedaraan roda dua," terangnya.

Ketua Koalisi pasangan Tahajud Kuswandi menambahkan, panitia penyelenggara telah menyiapkan segala kebutuhan warga yang datang. Mulai dari tempat transit sementara hingga makanan dan minuman.

"Semua kebutuhan pendukung pasangan Tahajud telah kami siapkan. Insya Allah tidak ada yang kurang," kata Kuswandi.

Kampanye akbar pasangan nomor urut 1 ini menghadirkan banyak artis ibu kota, seperti grup musik Steven & Coconut Treez yang dikenal melalui judul lagu ‘Bebas Merdeka’, serta artis dangdut jebolan salah satu ajang pencarian bakat di salah satu televisi nasional, Desi dan Dinda.

Sebelumnya, di tempat yang sama pada pagi harinya, pasangan Tahajud juga telah melantik dan mengambil sumpah kepada lebih dari seribu saksi TPS yang akan bekerja mengamankan suara pasangan Tahajud pada pemungutan suara tanggal 27 Juni besok.

Lebih jauh Kuswandi menyebutkan, ribuan saksi TPS tersebut telah dilatih dan diberi pembekalan seputar pengetahuan Pemilu serta pembekalan untuk jika nantinya ditemukan sengketa dalam pelaksanaan Pilkada.

"Kami punya pengalaman buruk, dimana kecurangan politik pernah terjadi di daerah ini. Karena itu, kami tidak mau kecolongan lagi," pungkasnya.

Add Comment