a

NasDem Kota Semarang Bidik Pemilih Milenial untuk Tambah Kursi

NasDem Kota Semarang Bidik Pemilih Milenial untuk Tambah Kursi

SEMARANG, (20 Juni): Untuk menambah kursi DPRD Kota Semarang, Partai NasDem mulai melakukan ancang-ancang pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang. Pemilih pemula atau generasi milenial menjadi target NasDem perolehan kursi tersebut.  

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Semarang, Ridwan Pangestu mengatakan saat ini ada 30 persen pemilih milenial dari DPT Kota Semarang yang bisa mendongkrak suara. Oleh karena itu NasDem membuka pendaftaran untuk generasi muda sebagai anggota bakal calon legislatif (Bacaleg) di Pileg 2019 mendatang.

“Dari 50 kuota kursi bacaleg yang ada, sudah ada 90 persen pendaftar. Separuh pendaftar merupakan bacaleg dengan usia yang relatif muda, yakni di bawah 40 tahun. Pendaftaran sendiri ditutup akhir Juni ini,” ujar Ridwan di Sekretariat DPD Partai NasDem Kota Semarang.

Lebih jauh Ridwan menuturkan, persaingan Pileg 2019 sangat kompetitif. Untuk itu, dia akan menjaring selektif agar mendapatkan caleg berkualitas yang masuk dalam daftar caleg tetap (DCT).

“Targetnya setiap daerah pemilihan (Dapil) satu kursi. Sedangkan di Semarang ada enam dapil, kami berharap semua terpenuhi. Sehingga bisa membentuk satu fraksi,” tegasnya.

Ditambahkan Ridwan, bacaleg yang mendaftar berasal dari kader internal dan eksternal partai yang usianya rekatif muda. Di antaranya ada pendaftar bacaleg dari sayap Partai NasDem, Garda Pemuda Semarang. Sebanyak 10 kadernya mendaftar.

“Garda Pemuda berisi anak muda yang punya semangat dan sportivitas tinggi dan keinginan menggelora. Mereka akan menjadi ujung tombak untuk menarik simpati para generasi muda atau pemilih milenial,” paparnya.

Sekretaris Garda Pemuda NasDem Kota Semarang, Hanandyto Narendro menyebut dari 10 bacaleg yang mendaftar, akan bertarung di lima dapil di Semarang.

“Semua bacaleg yang mendaftar siap menambah kursi dan bertarung total,” tambahnya.

Menurut Hanandyto, adanya pemilih milenial akan menjadi lumbung suara bagi kader Garda Pemuda NasDem. Apalagi, saat ini suara pemilih pemula belum tergarap serius oleh partai lain.

“Targetnya menambah dua caleg lagi. Saat ini sudah ada satu anggota legislatif dari Garda Pemuda di DPRD Kota Semarang,” jelasnya.(*)

Add Comment