a

Martin Manurung Sampaikan Rasa Duka atas Tenggelamnya KM Sinar Bangun

Martin Manurung Sampaikan Rasa Duka atas Tenggelamnya KM Sinar Bangun

JAKARTA, (19 Juni): Komando Pemenangan Wilayah (Komperwil) NasDem Sumatera Utara Martin Manurung menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas peristiwa tenggelamnya Kapal Kayu KM Sinar Bangun di Danau Toba.

“Saya menyampaikan turut berduka cita yang mendalam atas tenggelamnya KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba,” katanya, Selasa (19/6).

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem ini berharap pemerintah dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dapat secara maksimal dalam membantu mencari korban-korban yang hilang.

“Pemerintah Kementerian Perhubungan dan BPBD agar memberikan perhatian atas keselamatan transportasi penyeberangan di Danau Toba,” katanya.

Menurut Bacaleg DPR RI dari Sumatera Utara ini diperlukan adanya penegakan hukum dan pemeriksaan berkala sebagai langkah nyata dalam memberikan rasa aman dan keselamatan bagi masyarakat khususnya para pengguna jasa transportasi di Danau Toba.

“Segera meninjau ulang monitoring, pelaksanaan dan penegakan hukum atas keselamatan seluruh angkutan penyeberangan di Danau Toba,” ujarnya.

Martin yang meraih gelar S2 dari School of Development Studies, University of East Anglia, Norwich Inggris ini juga mendorong pemerintah untuk dapat meningkatkan kemampuan sumber daya manusia serta infrastrukturnya dalam melakukan pencegahan dan penanganan apabila terjadi kecelakaan di wilayah Danau Toba.

“BPBD agar diperlengkapi dengan peralatan yang lebih baik dan pelatihan secara berkala agar ke depan memiliki kemampuan yang lebih baik,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kapal Kayu KM Sinar Bangun yang mengangkut 80 penumpang dari pelabuhan Simanindo, Kabupaten Samosir menuju ke Tigaras Parapat, Kabupaten Simalungun dikabarkan tenggelam di perairan Danau Toba, Senin (18/6).

Add Comment