a

Jokowi Punya Kejutan Soal Cawapres

Jokowi Punya Kejutan Soal Cawapres

JAKARTA, (15 Juni): Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate mengaku Presiden Jokowi akan memberikan kejutan mengenai siapa calon wakil presiden (cawapres) yang akan dipilihnya nanti dalam keperluan Pemilu Presiden (Pilpres) 2019. Johnny menuturkan dalam waktu tidak lama lagi Jokowi akan mengumumkannya ke publik.

"Saat ini masih jadi rahasia, kita siapkan efek 'suprise' nya, namun yang pasti terobosan politik terus dilakukan sepanjang bulan Ramadan ini," tutur Johnny saat ditemui di acara open house yang berlangsung di Kantor DPP Partai NasDem, Jumat (15/6).

Seperti yang sudah diketahui petinggi-petinggi partai pendukung Jokowi terus melakukan pertemuan internal untuk melakukankomunikasi politik. Menurut Johnny hal tersebut merupakan hal wajar yang dilakukan oleh partai pendukung Jokowi.

"Itu hal yang wajar dalam koalisi ada pembahasan portofolio untuk menempati kabinet. Namun yang perlu di ingat mengenai posisi cawapres itu sudah didiskusikan sejak lama apalagi Jokowi dalam posisi sebagai incumbent," paparnya.

Johnny menambahkan, sebagai partai yang pertama kali mendukung Jokowi, NasDem memastikan tetap akan mendukung Jokowi tanpa embel-embel syarat apapun termasuk meminta posisi cawapres. Penentuan cawapres diserahkan sepenuhnya kepada Jokowi dan diyakini oleh Johnny, Jokowi telah memiliki satu nama.

"Namun dari segi kontestasi saat ini, belum saatnya Jokowi mengumumkan ke publik siapa wakil yang dipilihnya, kami masih menunggu situasi kondisi politik terkini. Yang bisa dipastikan nanti Jokowi akan membuat banyak pihak terkejut mengenai siapai wakil yang dipilihnya," pungkas Johnny. (Uta/*)

Add Comment