a

Cicu Minta Seluruh Kader Bergerak Sukseskan Pilkada Makassar

Cicu Minta Seluruh Kader Bergerak Sukseskan Pilkada Makassar

MAKASSAR, (11 Juni): Menyambut perhelatan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kota Makassar, Andi Rachmatika Dewi (Cicu) menginstruksikan kepada seluruh kader dan pendukungnya untuk dapat mensukseskan gelaran pesta demokrasi 5 tahunan itu.

Menurut Cicu yang diusung Partai NasDem untuk maju sebagai calon wakil wali kota Makassar mendampingi Munafri Arifuddin (APPI) mesin partai harus terus bergerak untuk mensosialisasikan pasangan nomor urut 1 (APPI-Cicu) secara masif kepada masyarakat.

“Para punggawa NasDem di tingkat kecamatan dan kelurahan untuk massif mensosialisasikan pasangan APPI-Cicu di Pilwali Makassar 2018,” katanya, Senin (11/6).

Selain itu, Mantan Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan ini juga telah menyiapkan saksi militan yang akan bertugas di 2.670 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 153 kelurahan yang ada di 15 kecamatan se Kota Makassar pada 27 Juni mendatang.

"Saksi di TPS harus fokus di tempatnya masing-masing. Adapun jika ada kendala di TPS lain jangan ada saksi yang bergerak sedikit pun, biarkan pengurus DPD dan koalisi partai yang turun ke sana, sehingga tidak ada ruang bagi mereka yang mencoba main-main," tegasnya.

Keponakan DR. Ilham Arief Sirajuddin ini juga secara khusus menginstruksikan kepada para bacaleg NasDem yang akan maju di Pemilihan legislatif (Pileg) 2019 mendatang untuk ikut bergerak mensukseskan Pilkada Kota Makassar.

“Salah satu indikator bacaleg mampu menyakinkan partainya untuk terpilih di 2019 nanti itu memenangkan TPS-nya masing-masing," kata Cicu.

Ketua Garda Wanita Partai NasDem Sulsel ini juga menerangkan dalam aturan partai ada tiga orang saksi yang akan mengawal setiap TPS. Terkait dengan akan adanya penambahan jumlah saksi pihaknya mengatakan terus berupaya mengawal Pilkada secara jujur dan berkeadilan.

“Kita kondisikan nanti. Untuk saksi, kami sudah diintruksikan untuk merekrut orang-orang yang nantinya memilih di TPS-nya masing-masing," pungkasnya.

Add Comment