a

Garnita NasDem Ajak Milenial Tebar Kebaikan

Garnita NasDem Ajak Milenial Tebar Kebaikan

JAKARTA, (7 Juni): Garda Wanita (Garnita) NasDem Jakarta Pusat (Jakpus) kembali melanjutkan kegiatan safari Ramadannya dengan membagikan takjil gratis kepada para pengguna jalan. Kali ini tampak ada suasana yang berbeda dengan hadirnya barisan kader Garnita NasDem angkatan milenial.

Wakil Ketua Umum Garnita NasDem Devie Bestari P. Sultani S.E. mengatakan pihaknya memang sengaja mengajak generasi milenial untuk dapat menanamkan semangat saling berbagi di bulan yang suci.

"Di Jakpus kita ajak turun Garnita muda milenial untuk mau berbagi," katanya, saat turun langsung di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (6/6).

Tidak hanya di Jakarta Pusat, Garnita NasDem juga terus melebarkan sayapnya dengan mengulurkan takjil gratis ke wilayah-wilayah lain seperti di Jakarta Utara, Jakarta Selatan bahkan hingga ke wilayah Bogor, Jawa Barat.

"Garnita turun bersama Bacaleg perempuan, Garnita Jakarta Utara dan Selatan pun demikian," jelasnya.

Devie yang juga Ketua Umum Sahabat Bestari Barus (SBB) ini menambahkan kehadiran Garnita NasDem hingga turun langsung ke jalan merupakan upaya untuk menunjukkan kepedulian kepada sesama.

“Hadir di tengah-tengah masyarakat yang pada saat waktu buka puasa masih harus berjuang di jalan, maka Garnita hadir untuk sedikit berbagi,” terangnya.

Devie menambahkan untuk wilayah Jakarta Pusat takjil yang dibagikan berjumlah 200 paket yang berisi minuman, makanan ringan hingga kurma.

Ia pun menerangkan bahwa yang membantu kegiatan ini bukan hanya kaum muslim melainkan berasal dari berbagai golongan yang mencerminkan indahnya persatuan bhineka tunggal ika.

“Jakarta Pusat diikuti oleh 12 orang yang datang dari berbagai agama tidak hanya pengurus muslim saja yang non muslim juga turun langsung mulai dari belanja, packing, sampe di jalan,” katanya.

Politisi ini juga menceritakan bahwa kader Garnita NasDem sama sekali tidak mengeluh untuk bisa turun langsung membagikan takjil kepada para pengguna jalan. Pihaknya justru merasa sangat senang lantaran mendapat antusias yang luar biasa dari masyarakat.

"Garnita itu tangguh, baru lihat baju Garnita mereka teriak NasDem," ujarnya.

Untuk kegiatan Garnita NasDem yang membagikan takjil ke masjid-masjid di wilayah Bogor, Devie menjelaskan sedikitnya sudah 20 masjid yang disalurkan masing-masing 50 paket mie goreng, bakso, tempe, bihun goreng dan bakso telor untuk sajian berbuka para jama’ah.

“Kalau di Kota Bogor berbagi makanan pembuka bagi pengurus masjid, mereka seneng banget berterima kasih jadi sehabis mengumandangkan adzan perutnya bisa keisi katanya,” pungkas Devie.(*)

Add Comment