a

Jebolan ABN Dukung Deklarasi Pemilu Damai di Nias

Jebolan ABN Dukung Deklarasi Pemilu Damai di Nias

KEPULAUAN NIAS, (5 Juni): Lulusan terbaik Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem Angkatan Pertama, Yusadar Waruwu mendukung adanya Deklarasi Pemilu Damai yang sedang digulirkan oleh Gerakan Daulat Desa (GDD) Kepulauan Nias.

Menurut Yusadar Deklarasi Pemilu Damai ini akan memberikan pemahaman penting kepada masyarakat untuk mewujudkan desa yang berdaulat melalui Pemilihan Kepala Desa se-Kabupaten Nias yang akan dilaksanakan pada  6 Juni 2018 dan Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) pada 27 Juni 2018.

Yusadar menyampaikan, masyarakat perlu memahami dan menghargai Hak Pilihnya pada setiap pesta demokrasi yang ada, sebab menurutnya, suara masyarakat sangat menentukan kemajuan dan perubahan kepada masyarakat.

"Satu suara itu menentukan masa jabatan seseorang untuk memimpin, dan menentukan arah kemajuan serta perubahan bagi seluruh aspek kehidupan masyarakat, maka kita harapkan masyarakat menghargai hak pilihnya, datang ke TPS dan tidak golput", terang Yusadar, Selasa (5/6).

Oleh karena itu, Yusadar menghimbau kepada masyarakat untuk lebih cerdas menentukan pilihannya, tidak terpengaruh dengan janji-janji politik semata apalagi jika hak pilih seseorang dipaksa dengan cara-cara yang merusak tatanan demokrasi.

"Saya berharap masyarakat siap menolak politik uang, melawan hoax dan teror yang menjatuhkan rival politik, supaya rasa persatuan dan kesatuan tetap dijaga dan dipelihara demi Perubahan yang lebih baik, untuk mewujudkan desa yang berdaulat,” imbuhnya.

Ketua Dewan Pimpinan cabang (DPC) Partai NasDem Kecamatan Somolo-molo Kabupaten Nias ini juga menegaskan satu hak suara yang dimiliki oleh kita sebagai kader bangsa tidak dapat dinilai dengan uang berapapun itu karena menjadi penentu masa depan yang lebih baik.

"Satu suara itu harganya 5 tahunan, jadi satu suara tidak bisa dibeli dengan uang seratusan atau dua ratusan,” pungkasnya. (Yusadar/*)

Add Comment