a

Bacaleg Banten Bedah Rumah Warga

Bacaleg Banten Bedah Rumah Warga

BANTEN, (6 Juni):  Asep Awaludin adalah anak nelayan asli Binuangeun yang terhitung sukses menata karir di Bandung.  Kini Asep ingin terpanggil  untuk membangun daerah asalnya, Banten Selatan, tepatnya di Desa Muara Kecamatan Wanasalam, Lebak, Banten.

Tahun 2016 menjadi langkah awal  Asep melaksanakan bakti sosial . Satu diantaranya melakukan bedah rumah warga di Desa Muara,  Desa Wanasalam, Desa Cisarap yang berada di wilayah Kecamatan Wanansalam Kabupaten Lebak. Banten.

"Pelaksanaan ini salah satu bukti, bahwa saya tidak melupakan tanah kelahiran untuk ikut berkontribusi dalam pembangunan rumah layak Huni di Wilayah Lebak maupun Pandeglang." ungkap Asep, Selasa (5/6).

Lebih jauh Asep menuturkan, hal yang dilakukannya merupakan sebuah perubahan dan gerakan yang harus di ikuti putra daerah yang sukses menata karir di kota untuk terus peduli terhadap tanah kelahiran.

Di bulan yang penuh berkah ini Asep  telah melaksanakan kegiatan bedah rumah Ibu Rumi (jompo 70 thn) Yang beralamat Kp. Nelayan RT. 009 RW. 003 Desa Muara Kecamatan Wanasalam, Lebak dan bekerjasama dengan Relawan Kang Asep AWW serta di bantu warga sekitar untuk melaksanakan kegiatan bedah rumah ini. 

“Saya ucapkan selamat kepada ibu Rumi, semoga menjadi tempat yang dapat memberikan kenyaman dalam kesehariannya” terang Kang Asep.

Apa yang dilakukan Asep mendapat dukungan dari masyarakat di Banten Selatan dan sebagian masyarakat menginginkan adanya putra daerah yang bisa mewakili di tingkat pusat, demi mewujudkan kemajuan daerahnya.

Lebih dari 10  bedah rumah  yang telah dilaksanakan oleh kang Asep baik dari Lembaga Swadaya Masyarakat yang dibinanya mau pribadinya. Dan ini merupakan program yang akan terus dilaksanakan ketika kang Asep menjadi anggota DPR RI Pusat pada tahun 2019. (NasDem Banten/Rois/*)

Add Comment