a

Appi-Cicu Pastikan Pembangunan Makassar Peduli Lansia

Appi-Cicu Pastikan Pembangunan Makassar Peduli Lansia

JAKARTA, (6 Juni): Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang diusung Partai NasDem, Munafri Arifuddin (APPI) dan Andi Rachmatika Dewi (Cicu) memastikan pihaknya juga akan memberikan perhatian kepada para lansia dalam proses pembangunan Makassar ke depan.

Hal tersebut diungkapkan keduanya saat mengikuti proses penajaman visi dan misi di hadapan para panelis yang diantaranya mengungkapkan bahwa data penduduk Lansia (lanjut usia) di Kota Makassar jumlahnya mencapai 86 ribu orang dan belum ada program pemerintah yang secara spesifik memperhatikannya.

"Kita percaya Lansia membutuhkan kehidupan yang lebih berkualitas, sehingga perhatian secara psikologis harus pula diutamakan," kata APPI.

CEO PSM Makassar ini juga berencana ke depan jika dipercaya masyarakat untuk memimpin Makassar maka pemerintah akan menyiapkan rumah Lansia guna memberikan pelayanan dan perhatian yang baik kepada warga Lansia di Makassar.

"Nantinya di Kota Makassar akan dibangun rumah Lansia tempat para Lansia mendapatkan ruang dan waktu berkualitas dengan hadirnya kegiatan-kegiatan serta psikolog yang mumpuni," imbuhnya.

Calon Wakil Wali Kota Makassar, Andi Rachmatika Dewi (Cicu) menambahkan jika saat ini kaum Lansia juga membutuhkan perhatian terutama yang berkaitan dengan urusan kesehatan.

"Kami akan mencanangkan kembali Posyandu Lansia yang akan siap siaga menerima keluhan bahkan pemeriksaan dini di sejumlah titik-titik di Makassar," tambah Cicu.

Mantan wakil ketua DPRD Sulsel itu juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Makassar untuk bisa bersama-sama berkomitmen bekerja dan memajukan Makassar.

"Intinya Makassar untuk kita semua mari bekerja untuk kepentingan kita bersama," tandasnya.(*)

Add Comment