a

Seleksi Bacaleg NasDem Jateng Gelar Interview One on One

Seleksi Bacaleg NasDem Jateng Gelar Interview One on One

SEMARANG, (3 Juni): Partai NasDem menyeleksi sebanyak 1.690 pendaftar bakal calon legislatif (bacaleg) dari Jawa Tengah. Seleksi merupakan cara NasDem mencari putra-putri terbaik untuk kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Jawa Tengah Setyo Maharso mengatakan, seleksi Bacaleg sebanyak itu dilakukan oleh sejumlah petinggi partai. Mulai dari anggota DPR RI hingga pengurus daerah.

"Biar kami bisa mendapat bacaleg potensial, sehingga ketika terpilih sebagai wakil rakyat, bisa sesuai dengan yang diharapkan partai," ungkap Setyo, di Harris Hotel, Semarang, Jawa Tengah, Minggu, (3/6).

Setyo menyatakan penjaringan Bacaleg dikerjakan one-on-one. Setiap pengurus bertatap muka langsung dengan Bacaleg. Kemudian, satu per satu digali potensinya oleh tim aksesor NasDem.

Sejumlah kriteria bagi Bacaleg diminati NasDem. Tiap calon, harus mempunyai kapabilitas yang mumpuni, integritas dan jaringan yang luas.

"Ini sebetulnya tujuan kita lakukan wawancara bacaleg. Untuk menggali kemampuan masing-masing calon," ujarnya.

Ketua DPP NasDem Amelia Anggraini mengaku para Bacaleg yang memiliki kapasitas nantinya diharapkan memberikan suara signifikan.

"Kalau calon punya modal sosial yang bagus tapi tidak punya modal finansial, itu juga akan menjadi pertimbangan partai, begitu juga sebaliknya," katanya.

Wawancara kali ini untuk menjaring Bacaleg untuk DPRD Jateng, DPRD kabupaten/kota. Mereka wajib ikut tata tertib dan memperjuangkan Partai NasDem.

"Jadi kita benar-benar mencari caleg yang sudah siap secara sosial dan finansial. Jadi kita tidak asal-asalan apalagi hanya untuk memenuhi kuota, khususnya caleg perempuan," ucapnya.(MTV/*)

Add Comment