a

Nafa Urbach: Kita Harus Bersatu Memperkenalkan Pancasila

Nafa Urbach: Kita Harus Bersatu Memperkenalkan Pancasila

JAKARTA, (2 Juni): Kader Aktris NasDem Nafa Urbach menyarankan agar pembelajaran Pancasila di Indonesia dapat diajarkan dengan cara yang lebih mudah dipahami oleh seluruh lapisan masyarakat.

"Mungkin kita bisa memberi pemahaman yang lebih luwes biar enggak kaku karena ideologi Pancasila sangat-sangat diperlukan," terangnya.

Hal tersebut disampaikan langsung Nafa Urbach dalam diskusi bertajuk ‘Kita dan Pancasila’ yang diselenggarakan oleh Garda Pemuda NasDem di Kaffeine kawasan SCBD, Jakarta, Jum’at (1/6).

"Kalau boleh jujur memang kondisi dari bangsa kita sendiri lagi benar-benar kehilangan Pancasila itu sendiri. Jadi, kita harus bersatu memperkenalkan, karena masih banyak masyarakat yang belum memahami ideologi Pancasila," jelas Nafa.

Menurutnya Pancasila bukan hanya sekedar kalimat yang disusun dalam kumpulan aksara melainkan sebagai rumusan ideologi dalam menjalankan kehidupan kita bernegara.

"Saya rasa kita perlu mengajarkan ideologi Pancasila dengan lebih luwes," tegas Nafa.

Aktris berusia 37 tahun ini juga turut mengungkapkan kekecewaannya atas maraknya kasus terorisme yang belakangan terjadi di antaranya pada awal pekan lalu di Surabaya.

"Saya sendiri sangat mengecam dan benar-benar, hati saya sangat hancur karena di situ korbannya juga anak kecil, perempuan apalagi anak kecil mereka tidak tahu apa-apa," ujarnya.

Menurutnya segala bentuk tindakan terorisme sama sekali tidak ada kaitannya dengan agama. Untuk itu dara cantik kelahiran Magelang, Jawa Tengah ini berharap kita dapat bersatu sebagai kader bangsa untuk sama-sama menjaga persatuan Indonesia.

"Kita Indonesia harus benar-benar satu," pungkasnya.

Add Comment