a

NasDem Seram Bagian Barat Menuju Pemenang Pemilu 2019

NasDem Seram Bagian Barat Menuju Pemenang Pemilu 2019

AMBON, (31 Mei): Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) berkali-kali mendapat applause dari para peserta di Rapat Pleno Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Provinsi Maluku yang berlangsung di Hotel Santika Ambon, Rabu (30/5).

Hal ini terjadi bukan saja karena presentasi yang diberikan sangat menarik tapi juga karena sang pembicara tergolong istimewa. Dia adalah Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) NasDem Seram Bagian Barat (SBB) yang juga Wakil Bupati SBB, Maluku, Timotius Akerina.      

             

Kakak Yus demikian ia biasa disapa begitu yakin kalau NasDem SBB akan menjadi pemenang sekaligus pemegang palu sidang (Ketua DPRD) pada periode 2019-2024.

"Artinya NasDem SBB akan meningkatkan perolehan kursinya dari 3 sekarang menjadi 6 pada pemilu 2019 yang akan datang," katanya.

Dengan meraih 6 kursi lanjut Yus, NasDem akan bisa mengusung sendiri Calon Kepala Daerah (Cakada) nya pada Pilkada tahun 2020 mendatang.

"Ini hanya bisa dicapai dengan konsolodasi yang mantap dan strategi yang tepat termasuk dalam penempatan Caleg,"  ujarnya.

Lebih jauh Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai NasDem Bidang Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (OKK) Hermawi Taslim yang turut hadir dalam Pleno tersebut melihat banyak tanda-tanda kemenangan yang menggembirakan.

"Seluruh DPD dan DPW mempresentasikan calegnya yang rata-rata mencapai 150 persen bahkan ada yang hampir 200 persen seperti Kota Ambon, Kabupaten SBB dan Kabupatem Maluku Tengah dan DPW," terangnya.

Pria yang dikenal dekat dengan mendiang almarhum Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ini meyakinkan kepada para peserta pleno bahwa penentuan Daftar Caleg Sementara (DCS) akan berlangsung fair dan obyektif dan melalui dialog-dialog yang intensif dengan DPW dan DPD yang bersangkutan.  

"Percayalah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) sangat komit dan sungguh-sungguh dalam hal ini," pungkasnya. (H. Taslim/*)

Add Comment