a

NasDem NTB Resmi Buka Pendaftaran Bacaleg Tanpa Mahar

NasDem NTB Resmi Buka Pendaftaran Bacaleg Tanpa Mahar

MATARAM, (30 Mei): Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Ardany Zulfikar mengumumkan bahwa Nasdem NTB secara resmi telah membuka pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) Pemilu 2019 terhitung sejak tanggal 28 Mei hingga 4 Juni 2018.

Dirinya menegaskan, bahwa seluruh rangkaian penjaringan bakal calon anggota legislatif yang dilakukan oleh Partai NasDem sama sekali tidak dipungut biaya alias tanpa mahar.

“Proses pendaftaran Bacaleg di NasDem ini tidak memungut mahar dalam bentuk apapun,” katanya.

Dalam prosesnya, dijelaskan Ardany Partai NasDem akan menjaring calon-calon yang kompeten dengan beberapa agenda tahapan seleksi mulai dari seleksi administrasi, kesehatan, hingga tes tulis dan wawancara.

“Tim penjaringan juga sudah dibentuk dan bagi para bacaleg yang ingin mendaftar dari Partai NasDem bisa langsung ke kantor Partai NasDem di masing-masing tingkatan,” ujarnya.

Adapun menurut Ardany untuk pendaftaran bacaleg DPRD NTB proses seleksi akan dilakukan di tingkat DPW, dan bacaleg DPRD Kabupaten/Kota seleksi akan dilaksanakan di tingkat DPD sesuai dengan instruksi DPP Partai NasDem.

“Setelah melakukan serangkaian proses seleksi, dan penjaringan, maka bacaleg yang lolos akan diserahkan langsung ke Ketua DPW Partai NasDem  NTB untuk didaftarkan ke KPU sesuai tahapan pemilu legislatif,” katanya.

Partai NasDem menurut Ardany membuka kesempatan yang seluas-luasnya kepada seluruh putra-putri terbaik bangsa untuk dapat berkontribusi membangun tanah air tercinta.

“Bacaleg yang ingin mendaftar di Partai NasDem persyaratannya kurang lebih sama semua, meski itu kader maupun tidak,” katanya.

Ada pun syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk mendaftar antara lain mengisi formulir pendaftaran, menyerahkan pas foto, fotokopi KTP, kartu tanda anggota partai, surat pengunduran diri dari parpol apabila berasal dari kader partai lain, serta harus melampirkan ijazah terakhir minimal SMA sederajat, serta syarat lainnya.

Add Comment