a

NasDem Ajak Perempuan untuk Tampil Sehat dan Cantik

NasDem Ajak Perempuan untuk Tampil Sehat dan Cantik

DEMAK, (30 Mei): Korwil Jateng-DIY Lestari Moerdijat menghadirkan Workshop Cantik Soleha Menyambut Lebaran hasil kerja sama dengan majalah Kartini. Acara tersebut ditujukan untuk membantu para perempuan mengaplikasikan makeup secara natural.

Acara yang digelar serentak di tiga Kabupaten di Jawa Tengah ini dimulai pukul 12.30 WIB hingga 15.30 WIB. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Kabubapten Demak, Kudus dan Jepara.

Di Demak, tidak kurang dari 86 orang peserta terlihat mengikuti workshop dengan antusias. Bahkan beberapa peserta mengajukan pertanyaan kepada Make-Up Artist (MUA).

Berbeda dengan kegiatan yang digelar di Kabupaten Jepara. Sebagian peserta merupakan ibu rumah tangga, kelompok bakti manunggal dan PKK Desa Bulungan. Kegiatan yang diikuti oleh 87 orang peserta tersebut diajak membersihkan wajah terlebih dahulu sebelum memulas Make-Up pada wajah. Respon positif ditunjukkan peserta sepanjang kegiatan berlangsung. Salah satunya Khalimah selaku koordinator ibu PKK Desa Balungan.

"Saya mewakili warga Desa Bulungan mengucapkan terima kasih untuk ibu Lestari Moerdijat dan Majalah Kartini telah hadir untuk berbagi ilmu kecantikan dengan warga," ungkapnya.

Keseruan workshop juga ditunjukkan peserta yang di Kabupaten Kudus. Kegiatan yang diikuti oleh 107 orang, berasal dari kalangan mahasiswi, karyawan, ibu rumah tangga, ibu PKK setempat hingga Perempuan Muslimat NU. Peserta mengungkapkan senang karena mendapat ilmu untuk mematut diri saat lebaran nanti. Seperti yang diungkapkan oleh Naurfa Usdiyanti.

"Pelatihan makeup yang sangat bermanfaat untuk perempuan, terutama bagi saya disaat menjelang lebaran. Saya bisa tahu cara bermakeup yang benar dan mengenakan hijab masa kini," tutur Naurfa Usdiyanti.

Tujuan dari workshop hari ini untuk mengajak perempuan sadar akan penampilan. Selain itu, kegiatan hari ini juga mengajak perempuan agar merawat kulit agar sehat, meski sering terkena pulasan Make-Up atau terkena paparan sinar matahari.(*)

Add Comment