a

Agus Istiqlal Disambut Antusias Warga

Agus Istiqlal Disambut Antusias Warga

KRUI, (29 Mei): Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Pesisir Barat yang juga Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal disambut antusias warga saat beserta rombongan melakukan Safari Ramadan ke Way Haru, tepatnya Pekon Bandar Dalam Kecamatan Bangkunat, Pesisir Barat, Lampung, Senin, (28/5).   

Sepanjang perjalanan memasuki Bandar Dalam, rasa hormat, bangga bercampur gembira ditunjukan warga dengan melambaikan tangan kearah rombongan Bupati tanpa henti.

Tepat pukul 14.30,WIB orang nomor satu Negerinya Sai Batin dan para ulama ini beserta rombongan tiba di Pekon yang dituju yakni Bandar Dalam. Rombongan turun dari mobil masing-masing dan langsung menuju Masjid Jamiil Muslimin untuk melakukan sholat dzuhur.

Kemudian dilanjutkan memasuki rumah peratin setempat guna melakukan perbincangan dengan para tokoh adat dan para kepala SKPD.

Usai melakukan perbincangan rombongan Bupati kembali ke Masjid guna menunaikan sholat ashar. Usai sholat sambil menunggu datangnya waktu berbuka, Bupati melanjutkan perbincangan lagi kali ini dengan para tokoh masyarakat Bandar Dalam dibawah Kelasa (Tarub).

Tanpa terasa hari semakin senja,mantan Kajari Tanggamus ini diminta  menyampaikan sambutan. Dalam sambutanya Bupati berharap kepada warga setempat agar terus menerus menjaga kerukunan dan harus selalu berbuat baik kepada sesama.

Selesai memberikan sambutan Bupati memberikan bantuan senilai Rp 15.000.000 untuk Masjid Jamiil Muslimin.

“Teruslah berbuat baik, jagalah kerukunan demi kemajuan Pesisir Barat,khususnya warga Bandar Dalam,” harapnya.

Seusai memberikan bantuan, tibalah waktu berbuka, Bupati beserta rombongan kembali ke Masjid,yang kemudian dilanjutkan dengan berbuka bersama dengan menyantap nasi beserta sayur dalam pahar (nampan besar yang terbuat dari tembaga).

Pasca berbuka, dan melakukan sholat tarawih bersama,Bupati pamit dan bersalaman dan foto bersama dengan seluruh tokoh yang ada di Bandar Dalam. Sekitar pukul 21.30, rombongan kembali menuju Krui.

Di perjalanan pulang, lagi-lagi masyarakat setempat memberikan penghormatan dengan melambaikan tangan ke arah rombongan.Tersirat saat memasuki dan meninggalkan Pekon Bandar Dalam betapa sopan santun dan rasa hormat kepada pemimpin masih kuat tertanam di hati dan sanubari warga pedalaman.(*)

Add Comment