a

KostraNas akan Ditempa di Kampus ABN

KostraNas akan Ditempa di Kampus ABN

JAKARTA, (27 Mei): Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem Bidang Otonomi Daerah Syahrul Yasin Limpo (SYL) menegaskan bahwa kehadiran Komando Strategi NasDem (KostraNas) adalah untuk mengawal kepentingan bangsa dan negara tercinta.

"Terimakasih kalian sudah bersama-sama dengan saya dari utara ke timur dari barat ke selatan (arah angin) berarti dari seluruh penjuru, kalian adalah pasukan NasDem yang tidak biasa seperti pasukan lainnya," kata SYL.

Hal itu diungkapkan langsung oleh mantan gubernur Sulawesi Selatan ini saat menggelar acara buka puasa dan apel siaga nasional bersama KostraNas yang pertama di Kantor DPP NasDem, Jalan RP. Soeroso No. 46, Gondangdia Lama, DKI Jakarta, Sabtu (26/5).

SYL yang mendapat predikat gubernur terbaik dari Kemendagri ini menjadi aktor yang menginisiasi terbentuknya Komando Strategi NasDem (KostraNas). Ia mengatakan bahwa tujuan dibentuknya KostraNas adalah untuk menghadirkan negara yang lebih baik.

“Mulai hari ini kalian akan saya pimpin untuk sama-sama menjaga negara bangsa dan rakyat. Kalian harus tegas dalam suatu kebenaran," kata SYL di hadapan sedikitnya 1.500 anggota KostraNas.

Menurutnya, KostraNas tidak akan bermain-main dalam mengawal republik dan bangsa Indonesia tercinta sesuai dengan nilai-nilai Pancasila yang didasarkan pada Ketuhanan yang Maha Esa.

"Kita tidak mau bertarung dengan siapa saja, kalian bukan body guard tapi angels guard (bidadari pengawal) kalau kostranas datang semua jadi senang dan damai," katanya.

Mantan bupati Gowa, Sulawesi Selatan ini mengungkapkan bahwa selepas Hari Raya Idul Fitri para anggota KostraNas akan ditempa di intitusi pendidikan kebanggaan miliki Partai NasDem yakni Akademi Bela Negara (ABN).

"Kalian akan saya diklatkan di ABN Akademi Bela Negara," terangnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sulawesi Selatan, Rusdi Masse, Syaharuddin Alrif, Tendry Olle YL, Luthfy Halide dan M. Rajab serta Ketua DPW NasDem Sumbar Malkan Amin.(*)

Add Comment