a

Garnita NasDem Kalsel Berbagi Perangkat Alat Tulis Sekolah di Panti Asuhan

Garnita NasDem Kalsel Berbagi Perangkat Alat Tulis Sekolah di Panti Asuhan

BANJARMASIN, (27 Mei): Garda Wanita (Garnita) Partai NasDem Provinsi Kalimantan Selatan memberikan bantuan makanan ringan dan perangkat alat tulis sekolah kepada anak panti asuhan putri Muhammadiyah Aisyah Jalan Pangeran RT 10 Banjarmasin, Minggu (27/5).

"Kami ingin agar para anak panti bisa merasakan kehadiran kami. Sudah sepantasnya anak panti dimuliakan," kata Ketua DPW Garnita NasDem Kalsel Hj Gusti Miftahul Chotimah, Minggu (27/5).

Bantuan diberikan untuk mempermudah anak panti dalam belajar, terutama menjelang musim sekolah tiba.

“Momen ramadhan ini, kami Garnita Malahayati Partai NasDem saling berbagi kepada anak-anak yang membutuhkan. Saya kira jangan dilihat nilainya, namun kepedulian kami kepada anak pati asuhan cukup tinggi,” beber anggota DPRD Kalsel ini,

 Ia berharap, dengan kegiatan sosial seperti ini kehadiran Garnita bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

“Kegiatan-kegiatan sosial lain juga terus kami lakukan," kata wanita berhijab ini didampingi sejumlah pengurus Garnita Kalsel, saat berbaur bersama anak Panti Asurah Putri.

Gusti juga mengatakan organisasi sayap Partai NasDem ini dibentuk memang bertujuan untuk memperjuangkan nasib dan arah perjuangan perempuan di Indonesia.

"Semua anggota harus ambil bagian, khususnya dalam bidang pemberdayaan dan perjuangan kaum perempuan selain bidang politik untuk memenuhi keterlibatan 30 persen wanita dalam politik," tambahnya.

Mengutip pernyataan Ketua Umum NasDem Surya Paloh, Gusti Miftahul Chotimah mengibaratkan kondisi bangsa saat ini tengah sakit dan membutuhkan obat.  Peran aktif perempuan inilah salah satu obat yang paling ampuh.

"Kami akan terus berperan mewujudkan perubahan, dimulai dari keluarga, lingkungan hingga dapat merubah kondisi bangsa ini," pungkasnya.(*)

Add Comment