a

Politisi NasDem Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan ke Mahasiswa

Politisi NasDem Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan ke Mahasiswa

MATARAM,  (25 Mei) :  Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem, dapil Nusa Tenggara Barat Kurtubi mengadakan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di IKIP Mataram. Dalam kegiatan itu, Kurtubi juga sekaligus menyerahkan beasiswa bidik misi secara simbolis.

Sediktinya, terdapat 48 mahasiswa dari berbagai program studi yang menerima beasiswa bidik misi tersebut. Beasiswa bidik misi merupakan program kerja sama antara Anggota DPR RI Komisi VII dengan Kementerian Ristek Dikti.

Dalam pidatonya, Kurtubi mengungkapkan kegembiraanya bisa kembali bertatap muka dengan mahasiswa. Menurutnya dunia kampus bukanlah hal asing baginya karena sebelum menjadi politisi seperti saat ini dia adalah seorang dosen pasca sarjana pada beberapa perguruan tinggi.

Lebih jauh politisi Senayan dari Fraksi NasDem ini mengungkapkan bahwa mencermati perkembangan informasi dan media sosial seperti sekarang ini, mahasiswa diminta selektif terhadap pemberitaan yang tersebar, jangan sampai termakan atau bahkan ikut menyebarkan berita hoax yang menyebabkan perpecahan, memicu kebencian dan menjadi intoleran terhadap sesama rakyat Indonesia.

"Mahasiswa adalah masa depan bangsa ini, dituntut untuk rasional dalam melihat berbagai perkembangan yang terjadi, jangan terbawa oleh kelompok-kelompok intoleran, kelompok-kelompok radikal yang menyebabkan perpecahan, mahasiswa dituntut menjadi duta terdepan dalam menjaga keutuhan bangsa, memupuk rasa cinta NKRI serta menjaga persatuan dan kesatuan," ujarnya.

Kurtubi melanjutkan, jika bangsa ini bersatu dan damai maka pembangunan bisa berlangsung kondusif, dengan begitu kesejahteraan, kemakmuran dan ketersediaan lapangan kerja yang memadahi akan lebih mudah dicapai.

"Oleh sebab itu sebagai mahasiswa yang cerdas jangan mau diadudomba, jangan mau menjadi korban berita-berita tak bertanggung jawab yang memprovokasi intoleransi, menjadi korban faham ideologi yang menyesatkan atau bahkan radikal," ujarnya.

Acara yang diadakan di Auditorium IKIP Mataram itu turut dihadiri oleh Rektor IKIP Profesor Kusno, para wakil rektor, para dekan, dosen dan mahasiswa, acara tersebut dilaksanakan pada 19 Mei 2018 lalu.

Dalam kata sambutannya Rektor IKIP menyambut baik dengan diadakanya Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan dikampusnya. Hal ini penting untuk tambahan wawasan bagi mahasiswa sebagai penyegaran akan pentingnya mengamalkan Pancasila, memahami UUD 1945, toleransi terhadap Kebhinnekaan serta menjaga keutuhan NKRI. Pihaknya juga mengapresiasi atas perjuangan Kurtubi dalam memperjuangkan kepentingan rakyat NTB termasuk dalam program beasiswa bidik misi bagi mahasiswanya. (*)

Add Comment