a

Bacaleg NasDem Jangan Coba-coba Bermain Mahar Politik

Bacaleg NasDem Jangan Coba-coba Bermain Mahar Politik

SURABAYA, (25 Mei): Partai NasDem akan menindak tegas siapa saja apabila ditemukan ada bakal
calon anggota legislatif (Bacaleg) yang coba-coba bermain mahar politik
untuk mendapatkan keuntungan di luar mekanisme partai yang berlaku
sebelum penetapan Daftar Calon Tetap (DCT).

Hal ini diutarakan langsung oleh Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Jawa Timur, Aminurrokhman di Kantor DPW NasDem Jawa Timur, Jalan RA. Kartini No.88, Tegalsari, Kota Surabaya, Jawa Timur, Rabu (25/5).

"Ketua Umum kita Pak Surya Paloh sudah komitmen dan tidak akan main-main jika di lapangan menemukan fakta dari salah satu Bacaleg mengiming-imingi sejumlah uang,” terangnya.

Menurutnya hanya ada dua pilihan jika nantinya ada Bacaleg NasDem yang kedapatan bermain mahar politik uang yakni mengundurkan diri atau diberhentikan secara tidak hormat.

“Partai NasDem akan bertindak tegas, pilihannya hanya dua, bersedia mengundurkan diri secara terhormat atau dipecat secara tidak hormat," tegasnya.

Aminurrokhman menjelaskan bahwa secara umum mekanisme untuk penetapan nomor urut Caleg Partai NasDem semuanya terpusat di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem.

"Ketua Umum Surya Paloh punya hak untuk menentukan nomor urut, namun rekrutmen Bacaleg di masing-masing kabupaten kota itu tidak bisa dilepaskan dari mekanisme internal yang sudah diatur dalam PO," jelasnya.

Semua usulan Bacaleg yang telah disampaikan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem se Jawa Timur, diharapkan Aminurrokhman masuk di dalam kriteria yang telah digariskan oleh Partai NasDem serta nantinya juga mampu memenuhi target kursi untuk masing-masing Dapil.

"Tentu harus memiliki kriteria ideal, karena Partai NasDem membawa misi restorasi kepada kader yang potensial guna mewujudkannya," katanya.

Sementara itu kabar terbaru untuk proses penjaringan calon anggota legislatif (Caleg) Partai NasDem Jawa Timur sendiri menurut Aminurrokhman saat ini sudah mencapai 90 persen dan diupayakan untuk bisa mencapai 100 persen pada bulan ini.

“Kita usahakan dibulan Mei ini selesai dan tuntas 100 persen," pungkas Aminurrokhman.

Add Comment