a

NasDem Batam Jaring Caleg Berintegritas Melalui Survei

NasDem Batam Jaring Caleg Berintegritas Melalui Survei

BATAM, (24 Mei): Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) NasDem Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) sedang mempersiapkan barisan calon anggota legislatif (Caleg) berintegritas melalui metode survei.

Hal ini dikemukakan Ketua Bappilu NasDem Kota Batam, Banjar Ahmad, dalam persiapan menyongsong pesta Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

"Selain untuk melihat respon dan penerimaan masyarakat terhadap seorang bakal calon legislatif (Bacaleg), juga dimaksudkan agar penetapan Caleg di setiap daerah pemilihan (Dapil) bisa dipertanggungjawabkan," terangnya, Kamis (24/5).

Ketua KNPI Kepri ini mengaku cukup kesulitan menentukan Caleg di setiap Dapil. Pasalnya, antusias masyarakat untuk maju ke gedung Engku Putri lewat program 'NasDem Memanggil' cukup tinggi. Karenanya, enam Dapil dipastikan mengalami kelebihan pendaftar.

"Ini menandakan antusiasme caleg yang cukup  tinggi dari kota industri ini, sehingga mengalami kelebihan 200 persen," ujarnya.

Menurutnya sesuai dengan target awal, Partai NasDem menargetkan bisa meraih masing-masing dua kursi di setiap Dapil atau bisa meraih total 12 kursi. Untuk itu pihaknya sudah bergerak agar segera mengetahui hasil survei.

"Saat ini tim survei tengah turun ke masyarakat. Target kami dua bulan sudah final dan sudah ada penetapan Caleg NasDem untuk setiap dapilnya," katanya.

Dijelaskan Ahmad, survei juga masuk dalam bagian ikhtiar untuk mewujudkan target besar Partai NasDem menjadi pemenang Pileg 2019 mendatang di Kota Batam dan diharapkan mampu menduduki kursi Pimpinan DPRD Batam ke depan. (*)

Add Comment