a

NasDem Kalbar Usung Calon yang Punya Inovasi

NasDem Kalbar Usung Calon yang Punya Inovasi

JAKARTA, (23 Mei): Partai NasDem Kalimantan Barat (Kalbar) selalu menjadi yang terdepan dalam mengusung calon-calon di pesta demokrasi Indonesia dan bahkan calon yang diusung NasDem ini sangat diperhitungkan masyarakat dan teruji integritasnya.

Hal ini diutarakan langsung Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Kalimantan Barat (Kalbar) Syarif Abdullah Al Kadrie di program persembahan Media Center Partai NasDem ‘Ngopi Sore’ yang tayang Rabu (23/5).

NasDem, menurutnya selalu mengedepankan gerakan perubahan merekrut calon tanpa mahar yang secara keseluruhan mendapat animo yang begitu luar biasa dari masyarakat.

“Kita perlu pemimpin yang punya inovasi supaya dapat mengangkat harkat dan martabat masyarakat Kalbar,” katanya.

Dalam kontestasi Pemilihan Gubernur Kalbar, Partai NasDem mengusung Walikota Pontianak Sutarmidji sebagai calon gubernur Kalimantan Barat berpasangan dengan Ria Norsan.

“Sesuai hasil survei semuanya di atas, kita berharap apa yang menjadi cita-cita NasDem untuk merestorasi, memperbaharui kembali bisa terwujud,” terang Syarif.

Menurut Syarif, banyak prestasi yang telah diraih Sutarmidji  saat menjabat sebagai Walikota Pontianak sebagai kota yang melakukan percepatan pembangunan dan menjadi kota layak dihuni bahkan berbagai terobosan lain seperti pelayanan administrasi yang super kilat.

“Tentu NasDem bisa menaruh harapan besar bagi masyarakat Kalimantan Barat. Karena memang terus terang saja kita ingin bagaimana untuk mempercepat pembangunan,” katanya.

Syarif melanjutkan, meski luasan wilayah Kalimantan Barat hanya 1/3 luas wilayah pulau Jawa tetapi persoalannya tidak kalah banyak seperti Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang masih terpuruk di peringkat 28 dari 34 provinsi di Indonesia dan pembangunan jalan provinsi yang masih memerlukan percepatan pembangunan.

“Kita mencari sosok orang yang punya kemampuan untuk itu agar keinginan NasDem bisa terwujud,” katanya.

Syarif bersyukur di Pemilu 2014 yang lalu Partai NasDem berhasil mendapatkan 57 kursi legislatif di tingkat kabupaten dan provinsi yang kemudian didorong untuk melakukan program kegiatan bersifat sosial ke masyarakat untuk menjadi solusi dari berbagai persoalan.

“Kita minta untuk melakukan pendekatan ke masyarakat bagaimana menjadi anggota dewan harus peka dengan persoalan di masyarakat,” terangnya.

Dalam rangka memuluskan langkah kemenangan calon-calon yang diusung NasDem di Pilkada serentak, Pileg dan Pemilu 2019, Anggota Fraksi NasDem di DPR RI ini menerangkan bahwa pihaknya telah melakukan peremajaan dan penguatan di sektor keorganisasian partai.

“Sekarang kita juga telah menyelesaikan pelatihan Komisi Saksi NasDem (KSN) di 14 kabupaten dan dilatih dari seluruh kecamatan, tinggal kita melanjutkan ke tingkat TPS dan desa,” ungkapnya.

Syarif juga berharap para Calon Legislatif NasDem di semua tingkatan nantinya bisa menjadi calon yang memang benar-benar menjadi representasi dari masyarakat. Pihaknya juga semakin bersemangat bahwa NasDem memiliki prinsip di Kalbar untuk bisa memenangkan Pileg 2019.

“Mudah-mudahan Allah merestui dengan kerja keras dan usaha yang kita lakukan,” pungkasnya.

DPW NasDem Kalbar diterangkan Syarif akan segera menggelar rapat pleno wilayah guna menentukan daftar Calon Anggota Legislatif DPR di semua tingkatan.(*)

Add Comment