a

NasDem Komitmen Jaga Keterbukaan Informasi Publik

NasDem Komitmen Jaga Keterbukaan Informasi Publik

JAKARTA, (22 Mei): Meski terbilang partai baru, Partai NasDem sudah mengikuti keterbukaan informasi. Terbukti dengan anugerah yang diterima Partai NasDem yang diberikan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Hal tersebut disampaikan Wakil Sekjen DPP Partai NasDem, Siar Anggreta Siagian dalam acara Deklarasi Keterbukaan Informasi Peserta Pemilu 2019 yang digelar Komisi Informasi (KI) Pusat di Auditorium Adhiyana, Wisma Antara, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (22/5).

"Wujud komitmen keterbukaan Partai NasDem sudah terbukti dengan partisipasi yang dimulai pada tahun 2015 dan hingga saat ini komitmen tersebut masih kami jaga," jelas Siar Anggreta.

Siar mengungkapkan, dalam rangka mengenang kembali reformasi yang memasuki usia 20 tahun, maka gelanggang keterbukaan informasi ini merupakan perkembangan informasi yang melecut partai politik sebagai badan publik untuk melakukan transparansi.

"Untuk itu, Partai NasDem komitmen melakukan keterbukaan informasi yang memang layak disampaikan pada publik, karena tidak akan mungkin partai politik akan dipilih oleh rakyat kalau partainya tertutup," lanjut Siar.

Dalam kesempatan tersebut, Siar juga menegaskan komitmen Partai NasDem sebagai partai yang Anti Mahar Politik. Menurut Siar, ini merupakan tagline yang memberikan kepercayaan diri Partai NasDem untuk bisa mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada partai politik.

"Partai NasDem mempunyai tagline yang sangat percaya diri kami sampaikan bahwa Partai NasDem adalah partai yang Anti Mahar Politik. Melalui tagline ini Partai NasDem disamping komitmen melakukan keterbukaan informasi juga memastikan demokrasi dilakukan Tanpa Mahar Politik," pungkasnya. (FM/*)

Add Comment