a

Ahmad M Ali Prihatin 50 Rumah Warga Transmigrasi Desa Wosu Tegenang Banjir

Ahmad M Ali Prihatin 50 Rumah Warga Transmigrasi Desa Wosu Tegenang Banjir

BUNGKU, (20 Mei): Anggota DPR RI Fraksi NasDem Ahmad M Ali, tinjau lokasi banjir di wilayah trasmingrasi di desa Wosu, kecamatan Bungku Barat, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Minggu (20/5).

Banjir yang melanda 50 rumah warga transmigrasi asal pulau Jawa itu, selain karena tingginya curah hujan yang melanda Kabupaten Morowali sejak Sabtu hingga Minggu siang, minimnya sarana seperti drainase juga dilihat sebagai penyebabnya.

Zainal, warga transmigrasi mengaku, banjir ini terjadi sejak pagi pukul 05.00 wita dengan ketinggian mencapai 50 cm. Lebih jauh Zainal menyebut, peritiwa banjir seperti ini sudah merupakan hal biasa terjadi di setiap musim hujan tiba.

"Sejak pertama kami di sini, sekitar 10 tahun silam hingga hari ini peristiwa banjir ini sudah biasa bagi kami," ungkapnya pasrah.

Kehadiran Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem di lokasi banjir, merupakan peristiwa kebetulan karena dirinya sedang pulang kampung di bulan Ramadhan.

Desa Wosu merupakan desa kelahiran Ahmad M Ali yang saat ini menjabat sebagai anggota DPR RI Fraksi NasDem periode 2014-2019.

Ahmad M Ali mengaku sudah delapan tahun meninggalkan Morowali, jadi banyak hal berkaitan dengan kemajuan maupun masalah-masalah pembangunan tidak dikatahuinya lagi.

"Itu karena komunikasi dari pihak pemerintah daerah kepadanya baik sebagai putra kelahiran Morowali maupun sebagai Anggota DPR RI tidak pernah terjadi," ungkapnya.

Ahmad M Ali juga menyebut telah memghubungi kementerian terkait mengambil langkah-langkah diperlukan untuk menangani masalah di lokasi trasmigrasi, baik pembangunan sarana dan prasarana, maupun hak-hak keperdataan warga trans yang selama ini terabaikan.

Kehadiran Ahmad M Ali sempat menjadi perhatian masyarakat trans, mereka menyampaikan banyak keluhan utamanya yang berkaitan pembangunan sarana dan prasarana serta hak-hak keperdataan mereka. Minimnya perhatian dari pemerintah, juga menjadi keluhan mereka pada Ahmad M Ali.(*)

Add Comment