a

NasDem Papua Barat Minta Masyarakat Tidak Terprovokasi

NasDem Papua Barat Minta Masyarakat Tidak Terprovokasi

MANOKWARI, (15 Mei): Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Papua Barat menggelar Apel Siaga di depan Kantor DPD Partai NasDem Kota, Jalan Pendidikan, Papua Barat, Senin (14/5).

Apel siaga ini dihadiri puluhan kader Partai NasDem, baik dari DPW, DPD hingga DPC dengan inspektur upacara Kordinator Pemenangan Pemilu Wilayah (Korpemwil) Papua Barat, dr Sophian Andi.

Dalam apel tersebut, dilakukan pengibaran Bendera Merah Putih setengah tiang, sebagai bentuk duka cita mendalam atas para korban teror bom bunuh diri di Surabaya, Jawa Timur, Minggu, (13/5).

Wakil Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Papua Barat Bidang Politik dan Pemerintahan Daerah, Syamsudin Seknun,S.Sos.,S.H.,M.H mengatakan, apel siaga ini merupakan bentuk kesiapsiagaan NasDem Papua Barat dalam menyikapi situasi terkini.  

“Partai NasDem tetap berkomitmen pada Gerakan Perubahan bahwa yang menyangkut tentang aksi terorisme dan kaum radikalisme itu tidak dibenarkan untuk hadir di NKRI,” Ucap Syamsudin.

Syamsudin juga menegaskan, NasDem hadir untuk mempertegas bahwa Dasar Negara Republik Indonesia adalah Pancasila, sehingga tak ada doktrin-doktrin lain yang ingin merubah azas Negara ini ke depan.

“Kami dari DPW NasDem Papua Barat menghimbau kepada semua masyarakat Indonesia khususnya Papua Barat untuk tidak panik dan tidak terprovokasi dengan aksi terorisme yang sangat keji itu, karena sesungguhnya aksi ini murni dari pada aksi kejahatan, tidak ada sangkut paut dengan kelompok-kelompok agama tertentu” tambah Syam.

Sekretaris DPW Partai NasDem Papua Barat, Rocky L. Mansawan,S.E menegaskan, NasDem mengutuk segala bentuk terorisme maupun setiap aksi radikalisme yang merusak kerukunan, persaudaraan dan kekeluargaan diantara komponen bangsa, khususnya umat beragama di Indonesia.

“NasDem berada di garis depan mendukung pemerintah, khususnya aparat Polri, TNI, Intelejen Negara, BNPT, bertindak Sigap, tegas dan cepat dalam mencegah serta memberantas aksi terorisme dn radikalisme untuk menjamin kehadiran Negara dalam melindungi segenap rakyat Indonesia,” pungkas Rocky.(*)

Add Comment