a

SYL Pimpin Apel Siaga Nasional Partai NasDem

SYL Pimpin Apel Siaga Nasional Partai NasDem

JAKARTA, (14 Mei): Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem Bidang Hubungan antar Daerah dan Otonomi Daerah, Syahrul Yasin Limpo (SYL) memimpin Apel Siaga Nasional Partai NasDem dalam rangka Melawan Aksi Terorisme dan Radikalisme yang belakangan terjadi.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Syahrul membacakan 5 poin pernyataan sikap politik Partai NasDem terkait aksi Terorisme dan Radikalisme yang dilaksanakan di Halaman Kantor DPP NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (14/5).

Syahrul menerangkan bahwa Partai NasDem mengutuk seluruh bentuk terorisme dan radikalisme yang merusak kerukunan, persaudaraan antarkomponen bangsa, khususnya antarumat beragama di Indonesia.

“Kami mengajak semua tokoh adat, tokoh agama, agar tidak takut dan berani melawan tindakan teror dan radikal dalam bentuk apa pun," terang Syahrul.

Di hadapan sedikitnya 1.500 peserta Apel Siaga Nasional yang juga dihadiri pengurus DPP Partai NasDem, Garda Pemuda dan sayap-sayap Partai NasDem, Syahrul menjelaskan bahwa segala bentuk tindak terorisme dan radikalisme bertentangan dengan ideologi Pancasila sebagai dasar kehidupan berbangsa dan bernegara kita.

“Terorisme dan Radikalisme bertentangan dengan nilai keagamaan dan budaya bangsa, dan bertentangan dengan HAM yang dijunjung bersama sebagai komitmen kemanusiaan universal,” jelasnya.

Mantan Gubernur Sulawesi Selatan dua periode ini juga menerangkan bahwa NasDem mendukung Presiden untuk mengambil kebijakan strategis termasuk melakukan restrukturisasi dan reorganisasi dalam memastikan usaha pencegahan dan pemberantasan aksi terorisme dan radikalisme dapat dilakukan secara efektif.

“NasDem berada di garis terdepan mendukung pemerintah, khususnya aparat Polri, TNI, Intelijen negara dan BNPT bertindak cepat dan tegas dalam mencegah serta memberantas aksi terorisme dan radikalisme untuk menjamin kehadiran negara dalam melindungi bangsa dan segenap rakyat Indonesia,” jelasnya.

NasDem, lanjut SYL, juga mengutuk segala bentuk teror baik yang terjadi di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok maupun di tiga rumah ibadah di Surabaya.

Untuk itu, Syahrul mengajak para peserta apel bersama melawan terorisme yang juga dilaksanakan serentak di 34 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem seluruh Indonesia dan seluruh pengurus DPD NasDem se Indonesia untuk mendoakan bangsa ini.

"Bagi korban meninggal, semoga ditempatkan di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarganya diberi ketabahan," tandasnya.

Add Comment