a

NasDem Pertahankan Nilai-Nilai Islam Ahlussunnah wal Jama'ah

NasDem Pertahankan Nilai-Nilai Islam Ahlussunnah wal Jama'ah

PATI, (14 Mei): Partai NasDem mengadakan ziarah wali yang diikuti guru-guru Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) se Kecamatan Winong, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Jum'at (11/5).

Kegiatan ini merupakan wujud dukungan terhadap pendidikan keagamaan dan penghargaan kepada para guru TPQ yang telah mengabdikan diri mengajar Al Qur'an untuk anak-anak usia dini di masyarakat kita.

Kegiatan ziarah wali kali ini menyambangi makam para pendiri dan tokoh Nahdlatul Ulama (NU) seperti Hadlrotussyekh KH Hasyim Asy'ari, KH Wahid Hasyim dan KH Abdurrohman Wahid di Tebuireng, Jombang, makam Syekh Ibrahim Asmoroqondy dan makam Sunan Bonang di Tuban Jawa Timur yang sedikitnya diikuti oleh 50 orang peserta.

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jawa Tengah, H Ali Mansyur HD, menyampaikan bahwa kegiatan ziarah wali merupakan salah satu program yang diinisiasi  Korwil Partai NasDem Jateng-DIY, Ibu Lestari Moerdijat atau Mbak Rerie yang diselenggarakan secara rutin di Jawa Tengah dengan berbagai segmen peserta diantaranya jamaah ibu-ibu muslimat, guru-guru madrasah diniyyah takmiliyah, TPQ dan lainnya.

"Selain sebagai wujud komitmen dan dukungan terhadap Islam Wasatiyyah, kegiatan ziarah ini dimaksudkan untuk mempertahankan nilai-nilai Islam ahlussunnah wal jamaah," terang Ali Mansyur.

Selain itu, menurutnya di NasDem juga banyak warga NU, kegiatan ziarah ke makam pendiri dan tokoh-tokoh NU ini juga dalam rangka memperingati harlah ke 95 NU yang dalam perhitungan tahun hijriyah atau ke 92 dalam perhitungan tahun masehi.

Kegiatan ziarah ini mendapat sambutan positif dari para peserta diantaranya koordinator guru TPQ metode Yanbu'a Kecamatan Winong Kabupaten Pati Hj. Niswah S.Pd.I.

"Baru kali ini ada partai yang memberi perhatian kepada guru-guru TPQ dengan mengajak kegiatan ziarah wali secara gratis," tandasnya.(*)

Add Comment