a

Negara Harus Hadir Jaga Stabilitas

Negara Harus Hadir Jaga Stabilitas

ACEH, (13 Mei): Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengecam aksi terorisme yang terjadi di 3 gereja yang ada di Surabaya Jawa Timur. Aksi-aksi terorisme tersebut dapat meganggu kestabilan ekonomi dan keamanan negara.

"Kita saat ini sedang bergulat dengan permasalahan untuk mengejar ketertinggalan kita sebagai bangsa, syarat yang dibutuhkan untuk maju itu salah satunya ialah stabilitas," ujar Surya, di Aceh, Minggu (13/5).

Negara dikatakan oleh Surya harus mampu melawan tindakan terorisme yang terjadi di Tanah Air. Negara hadir untuk menjaga stabilitas guna kemajuan dan kesejahteraan  di Indonesia bisa terwujud.

"Berturut-turut aksi terorisme hadir di negri ini. Ini kritik bagi negara bagi badan intelijen kita untuk bisa bekerja lebih keras," tuturnya.

Surya meminta agar aparat bisa bekerja secara profesional dan fokus untuk bisa menjami kestabilan negara dari aksi terorisme. Terorisme yang tidak teratasi membawa dampak kecemasan dan ketakutan bagi rakyat.

"Perekenomian kita bisa tertanggu. Presiden harus bertindak tegas, negara harus hadir dan memiliki kemampuan untuk mengatasi terorisme. Ini kelalaian besar," ujarnya. (Uta/*)

Add Comment